Deklarasikan Dukung Anis Baswedan, BARA Anis Kuningan Siap Mengantarkan Putra Terbaik Kuningan sebagai Capres 2024


JABARCENNA.COM | KUNINGAN,- Barisan Relawan Anies Kuningan deklarasikan dukungan penuh kepada Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta) sebagai Capres 2024.  

Bertempat di Restoran Lembah Ciremai, hari Sabtu (12/02/2022), ratusan orang dari berbagai komunitas relawan pendukung Anies Baswedan yang tergabung dalam BARA Anies 2024, berkumpul untuk mendeklarasikan dukungan kepada putra terbaik Kuningan, Anies Baswedan untuk maju sebagai calon Presiden 2024.

Mengambil tema "Dari Kuningan, Bumi Pasundan Siap Mengantarkan Putra Terbaiknya untuk Calon Presiden RI 2024", deklarasi ini diikuti para relawan pendukung Anies dari berbagai komunitas relawan, seperti dari Srikandi Kuningan Manies (Srikandi Kuningan Bersama Anies), ABC (Anies Baswedan Centre), JARNAS (Jaringan Nasional), ANIES (Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera), INAYES (Indonesia Youth Economic Society), Bergerak for Anies, tokoh masyarakat dan masyarakat umum pendukung Anies Baswedan.

"Kesamaan visi dan gagasan yang selalu menjadi landasan Anies dalam bekerja menjadi pengikat dan pemersatu kita untuk mendukung sekaligus mendeklarasikan pak Anies Baswedan sebagai Calon Presiden 2024", ungkap Miftah Faridl, Ketua Panitia Silaturahmi BARA Anies 2024 dan Deklarasi Anies sebagai Capres 2024.


Miftah menjelaskan, selain prestasi yang sudah banyak ditorehkan oleh putra terbaik kelahiran Kuningan, baik di tingkat Nasional, Regional maupun Internasional, kita melihat sosok pak Anies yang santun, menyatukan dan mengayomi, sangat pas untuk memimpin Indonesia ke depan.

"Karakter yang melekat pada pak Anies sangat diperlukan untuk membawa Indonesia bangkit dari perpecahan dan keterpurukan akibat pandemi Covid-19. Karakter sebagai pemimpin bangsa yang bervisi global, cerdas, cakap dan bisa menyaring aspirasi masyarakat dengan cepat, menjadi alasan banyak pihak mendukung pak Anies, termasuk kami", ungkap Miftah.

Penggerak deklarasi lainnya, H. Harun Kusyano menyatakan, selain alasan di atas, Anies juga merupakan tokoh yang selalu bersikap santun dalam menyikapi masalah.

"Tidak pernah pak Anies mengeluarkan narasi-narasi yang bersifat menyerang pihak manapun. Pak Anies bahkan secara tegas selalu menitipkan pesan dalam setiap kesempatan: jangan memproduksi narasi yang memecah belah dan berisi kebencian, jangan terjebak berdebat dengan asumsi, cukup sampaikan fakta dan karya," jelas H. Harun.

Dengan sikap dan karakter pak Anies yang sangat kuat dan positif tersebut, pihaknya berharap pak Anies bisa merajut tenun kebangsaan untuk membawa Indonesia melangkah penuh optimis mensejajarkan diri dengan negara-negara lain, ujar H. Harun.


Dukungan juga datang dari relawan emak-emak yang tergabung dalam Srikandi Kuningan Manies (Srikandi Kuningan Bersama Anies). Dalam sambutannya Ketua Srikandi Manies Hj. Dadah menyatakan, pihaknya murni berjuang untuk mendukung pak Anies sebagai Capres 2024 semata-mata ingin adanya perbaikan bagi Indonesia ke depan melalui dukungan kepada sosok pemimpin yang menyatukan, santun, mengayomi sekaligus diakui di dunia internasional.

"Pendidikan dan prestasi pak Anies sudah tidak perlu disangsikan. Membawa Jakarta menjadi kota yang maju dan membahagiakan warganya, meraih beragam penghargaan baik di tingkat Nasional maupun Internasional, pemimpin yang santun tapi tegas, dan menjadikan Jakarta sebagai kota dengan indeks demokrasi tertinggi, sudah menjadi fakta yang tidak bisa dibantah lagi," ungkap Hj. Dadah.

Sementara relawan pendukung Anies lainnya yaitu komunitas relawan ABC (Anies Baswedan Centre) dari Jakarta juga turut hadir dalam deklarasi ini. Ketua Presidium ABC Alamo menyatakan, deklarasi dukungan terhadap pak Anies sebagai Capres 2024 di tanah kelahirannya tentunya membawa semangat dan optimisme bagi warga Kuningan lainnya yang berada di luar Kuningan, khususnya di Jakarta.

"Kami ingin menjaga semangat dan optimisme masyarakat Kuningan untuk ditularkan ke wilayah lain. Sesuai tema deklarasi, semoga dari Kuningan sebagai Tanah Pasundan siap mengirimkan putra terbaiknya menjadi nakhoda Indonesia di 2024 melalui sosok pak Anies Baswedan," jelas Alamo. (Iwan)