HPN 2022 di Banjar Diisi dengan Pemberian Anugerah Bhakti Negeri PWI Kota Banjar


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Bertempat di Wana Wisata Situ Mustika, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., dengan didampingi oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S. Pd., menghadiri acara Penyerahan Anugerah Bhakti Negeri PWI Kota Banjar, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran dalam Rangka Hari Pers Nasional dan Hari Jadi Ke-19 Kota Banjar, Kamis, 24 Februari 2022.

Anugerah Bhakti Negeri PWI diserahkan kepada Hj. Netty Martin kategori Aktivis sosial, Johan Wijaya kategori pejuang kemanusiaan, serta Karangtaruna Karya Muda Mandiri RW 17 Lingkungan Tanjungsukur Kelurahan Hegarsari sebagai Aktivis Lingkungan dan Bank Sampah.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota disambut meriah dengan atraksi Manuk janur. Manuk janur merupakan salah satu Icon budaya unggulan dari Kota Banjar yang pernah menyabet Juara Nasional dalam ajang Festival Budaya Nasional.


Mengawali sambutanya, Wali Kota mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh Insan Pers, khususnya rekan media Kota Banjar. Insan Pers merupakan mitra kerja Pemerintah Kota Banjar terutama dalam edukasi warga dalam upaya pencegahan penularan pandemi di Kota Banjar.

"PWI adalah mitra kerja kami dalam penyampaian program kerja Pemerintah Kota Banjar. PWI juga sangat berperan dalam menjaga kondusifitas di Kota Banjar. Sinergi yang telah terjalin selama ini harus kita jaga dengan terus mengedepankan Good News Is Good News. " Jelasnya.

Wali kota menambahkan, sebanyak 30 rekan media yang terdaftar baru lima orang yang telah mengikuti uji Kompetensi. Walikota berharap tahun depan seluruh wartawan di Kota Banjar dapat mengikuti uji Kompetensi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres, Kajari, Perwakilan PWI Kota Banjar, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran, Para Kepala OPD serta Seluruh Jurnalis se-Kota Banjar./Tema