Masih di Momen Hari Jadi Kota Banjar Ke-19, Wawalikota Banjar Membuka Acara Lomba Fashion Show


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Wakil Wali kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., Membuka Acara Lomba Fashion Show "Kreasi Baju Kerja Motif Batik Banjar" Tingkat Kota Banjar yang bertempat di Aula Somahna Bagja Dibuana, Sekretariat Daerah Kota Banjar, Rabu, 23 Februari 2022.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Peringatan Hari Jadi Ke-19 Kota Banjar.

Dalam sambutanya, wakil wali kota Banjar menyambut baik kegiatan ini. Beliau mengatakan, ikon Kota Banjar selama ini belum terpromosikan dengan luas. Diperlukan sarana yang lebih baik untuk mengenalkan potensi-potensi yang ada di Kota Banjar.

"Kita Punya motif batik khas yang tidak dimiliki oleh daerah lain, seperti motif Kuda Lumping, Rambutan serta ontel. Dengan kegiatan seperti ini, saya berharap menjadi sebuah sarana untuk mengenalkan Batik Banjar ke luar Kota Banjar. " Ungkapnya.

Wakil wali kota menambahkan, masih banyak potensi-potensi yang dimiliki Kota Banjar seperti Budaya, Wisata maupun olah raga.


"Moment hari jadi Kota kita jadikan sebagai awal kebangkitan Kota Banjar. Sesuai dengan tema hari jadi, yaitu BANGKIT BERSINERGI SEPENUH HATI, Kita bangkitkan seluruh sektor dari keterpurukan. Kita bangkitkan promosi wisata dan budaya yang kita miliki. Kita punya manuk janur yang dapat menjadi ikon budaya kota Banjar. Saya berharap, manuk janur dapat ditampilkan dalam setiap kegiatan agar semakin dikenal luas. "Pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kota Banjar, Kapolres, Ketua GOW Se Kota Banjar serta Perwakilan Perangkat Daerah./Tema