Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka Hari Jadi Kota Banjar Ke-19, Wali Kota Sampaikan 11 Program Prioritas Pembangunan dalam Rancangan Awal RKPD 2023


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Dalam Rangka memperingati Hari Jadi Ke 19 Kota Banjar, Sekretariat DPRD Kota Banjar menggelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Ke 19 Kota Banjar yang bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Banjar, Senin, 21 Februari 2022.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Wali Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, Seluruh Forkopimda Kota Banjar, Wakil Wali Kota Periode 2004-2008 dan 2008-2013, Para Kepala Perangkat Daerah serta Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutanya, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., menuturkan Hari Jadi Ke-19 Kota Banjar Tahun ini mengangkat Tema : “BANGKIT BERSINERGI SEPENUH HATI” yang menggambarkan situasi dan kondisi dunia saat ini, yaitu dimana kita harus melindungi diri dari penyebaran virus dengan cara melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Pandemi COVID-19 ini sangat berdampak pada perubahan perekonomian dan pembangunan daerah, sehingga Kota Banjar terus berupaya dengan memaksimalkan seluruh potensi yang ada sehingga Visi, Misi, dan tujuannya dapat tercapai sesuai dengan RPJMD dan RPJPD Kota Banjar.

"Kota Banjar selain berupaya menangani perubahan pada sektor ekonomi dan pembangunan, juga melakukan upaya penekanan penyebaran COVID-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan yang mewajibkan penggunaan masker yang baik dan benar, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan dan melaksanakan percepatan Vaksinasi dosis ke- 1,2 dan 3 ( Booster ) dengan lengkap. Karena dengan ikhtiar ini kita bisa bersama-sama Bangkit Bersinergi dengan Sepenuh Hati untuk memulihkan perekonomian Kota Banjar khususnya, dan menjadikan Jawa Barat Juara Lahir Batin."Jelasnya.


Sementara itu, Tambah Wali Kota, dalam Rancangan Awal RKPD Kota Banjar Tahun 2023 terdapat 11 Program Prioritas Pembangunan Kota Banjar, yaitu:

Banjar Bersih, WTP Selalu (BBWS);
Banjar ShOleh, SEhat, Umur panjang sholeHAH, PIntar, SANtun (BASO SEUHAH PISAN); BANjar TUjuan INvestasi (BANTUIN); Banjar AKtif, Produktif, Asah Keterampilan (BAPAK); JAlan dan JembatAN di Banjar Teu Aya nu GOreng (JAJAN BATAGOR); BANDjar Ready Export (BANDREX). Banjar Kota Layak Ibu dan anAK (BAKIAK); Banjar kota layak baGI pemudi dan pemuDA (BAGINDA); Banjar Kota lAyak LANsia (BAKALAN). Banjar Asri Teu Aya Sampah (Banjar ATAS); Banjar Agro wisaTA, pusat Komersil, Kebudayaan, Kesenian dan Olahraga (BATAKKKO).

"Mudah-mudahan 11 (sebelas) Program Prioritas Pembangunan ini dapat terwujud sesuai yang kita harapkan, dengan selalu mengedepankan Prinsip BerAKHLAK yaitu Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. " Pungkasnya.

Wakil Gubernur Jawa Barat dalam sambutanya, berpesan agar tetap menjaga persatuan setiap umat. Dengan persatuan dan kesatuan menjadi kekutan dalam mencapai Jabar Juara.

"Jabar sekarang sedang berupaya untuk mensejajarkan dirinya dengan Negara lain. Dengan potensi Jabar yang luar biasa, Saya yakin Jabar lebih Unggul dibanding Provinsi yang lain dan mampu disejajarkan dengan negara tetanngga. " Jelasnya.

Wagub juga mengucapakan terimakasih atas kemajuan Kota Banjar. Hal ini dapat terlihat dari banyaknya penghargaan yang di terima Kota Banjar. Pemerintah Kota Banjar mampu melayani masyarakat dengan Prima.

"Banjar Maju, Jabar Maju, Banjar Hebat Jabar Hebat. " Pungkasnya./Tema