Wali Kota Banjar Lantik Forum Partisipasi Anak Kota Banjar Periode 2022-2023


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Bertempat di Sekretariat Forum Partisipasi Anak Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., Melantik Forum Partisipasi Anak Kota Banjar Periode 2022-2023, Kamis, 24 Februari 2022.

Forum Partisipasi Anak adalah wadah partisipasi anak yang menampung aspirasi suara pendapat keinginan dan kebutuhan anak tentang pemenuhan hak anak serta perlindungan khusus anak dalam proses pembangunan. Proses seleksi telah dilakukan dari periode 2020- 2021 sehingga terpilih sejumlah 7 orang anak. Hari ini dilantik sebanyak 17 anak yang terdiri dari 10 Anak hasil seleksi dan 7 anak adalah forum anak periode 2020-2021 yang akan kembali lantik karena masih termasuk dalam usia anak.


Dalam arahannya, wali kota mengapresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya acara pengukuhan forum partisipasi anak Kota Banjar. Berawal dari Forum ini mudah-mudahan tercipta generasi muda penerus bangsa yang dapat menciptakan karya-karya yang kreatif dan inovatif sehingga dapat terwujud Kota Banjar yang berdaya saing, maju dan sejahtera.

"Pemerintah Kota Banjar telah berkomitmen untuk mewujudkan kota layak, peran serta anak sebagai pelopor dan pelapor yang diwadahi dalam forum partisipasi anak perlu dioptimalkan. Saya berharap seluruh pengurus forum partisipasi anak periode 2022-2023 dapat melaksanakan amanah dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab. "Jelasnya.


Sebagai salah satu wadah bagi anak, Tambah wali kota, Forum Partisipasi Anak, mendorong keterlibatan anak dalam proses pengambilan keputusan tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan dirinya dan dilaksanakan atas kesadaran, pemahaman serta kemauan bersama sehingga anak dapat menikmati hasil atau mendapatkan manfaat dari keputusan tersebut.

"Dengan kata lain jadilah Mitra yang baik bagi rekan-rekan anak dan pemerintah Kota Banjar. Adik-adik adalah generasi penerus bangsa, di tangan adik-adiklah nasib bangsa kita di masa depan. Jadilah agen perubahan Demi kemajuan Kota Banjar." Tambahnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bunda Forum Anak, Kepala Balitbangda Kota Banjar, Kepala Dinas SosialP3A, serta. Plt. Dinas Pendidikan Kota Banjar./Tema