Hadir di Acara Pelantikan Pengurus KONI Kota Banjar Periode 2022-2026 Wawalikota Banjar Harapkan KONI Bersinergi dengan Pemerintah


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd menghadiri acara Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Banjar Periode 2022-2026 yang bertempat di Area Gelora Banjar Patroman Langensari Kota Banjar, Sabtu, 26 Maret 2022.

Pelantikan dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Barat, Brigadir Jenderal TNI (Purn) Ahmad Saefudin.

Berdasarkan Surat Keputusan Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Barat Nomor 114 tahun 2022 tanggal 25 Februari 2022 menetapkan Ir. Soedrajat Argadireja sebagai Ketua Umum KONI Kota Banjar Periode 2022-2026.


Atas nama Pemerintah Kota Banjar, Wakil Wali Kota mengucapkan selamat kepada Ketua Umum KONI beserta Pengurus KONI Kota Banjar Periode 2022-2026. Wali Kota berharap setelah pelantikan ini seluruh Pengurus KONI Kota Banjar langsung bekerja guna memajukan olah raga di Kota Banjar.

"Saya harap KONI dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Banjar. Memang kami mengakui banyak sekali kendala dalam pembinaan atlet di Kota Banjar, salahsatunya anggaran dari Pemerintah Kota Banjar. Terkait anggaran saya Pemerintah Kota Banjar dalam mengatur anggaran selalu berdasar kepada tata kelola keuangan yang diatur oleh regulasi yang telah ditetapkan. Kedepan setiap Cabang olah raga harus mempunyai program kerja yang nantinya program kerja ini di susun menjadi rencana Kerja KONI Kota Banjar yang akan diajukan ke Dinas Pemuda Dan Olah raga sebagai leading sektor yang membawahi KONI Kota Banjar. "Jelasnya.


Dalam pembinaan cabang olah raga, tambah wakil wali kota, diutamakan cabang-cabang yang potensial mampu berprestasi, sehingga pembinaan dapat terarah dan terukur untuk sesuai dengan anggaran yang tersedia.

" Saya berharap dengan telah dilantiknya pengurus KONI maka pembinaan atlet di Kota Banjar semakin baik sehingga akan bermunculan atlet-atlet potensial yang mampu berprestasi membawa harum Kota Banjar." Pungkasnya.

Dalam kesempatan ini juga diserahkan penghargaan kepada Insan Peduli Olah raga Kota Banjar.

Turut Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris KONI Provinsi Jawa Barat, Jajaran KONI Jawa Barat, Forkopimda Kota Banjar, Sekretaris Daerah Kota Banjar, Para Ketua KONI Kota Kabupaten tetangga, Para Kepala Perangkat Daerah serta Perwakilan Setiap Cabor Kota Banjar./Tema