Lokasi Pengeboran Air Bersih di Priagung Desa Binangun Pataruman di Tinjau Panglima Divisi 1 Kostrad


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S. Pd., Menghadiri Acara Kunjungan Kerja Panglima Divisi 1 Kostrad, Mayor Jenderal TNI Dedy Kusmayadi, S.E., ke Lokasi Pengeboran Air Bersih yang berada di RT 05 RW 2 Dusun Priagung Desa Binangun Kecamatan Pataruman. Sabtu, 12 Maret 2022.

Panglima Divisi 1 Kostrad, dalam arahannya menuturkan bahwa Proyek Pengeboran Sumber Air Bersih ini dalam Rangka HUT Kostrad yang ke-61. Di Momen Hari Jadi ini Prajurit Kostrad hadir bersama rakyat dalam upaya membantu kesulitan yang dihadapi oleh Masyarakat.

"Inilah salah satu wujud nyata tentara hadir ditengah-tengah masyarakat dengan berupaya untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan Pasokan Air bersih." Jelasnya.

Pembangunan penyediaan air bersih akan terus dilakukan secara bertahap sehingga nantinya masyarakat dapat menikmati pasokan Air bersih dengan mudah.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada pemilik lahan yang telah menghibahkan lahanya untuk pembangunan lokasi proyek ini. Pembangunan ini akan terus berlanjut sampai dengan penyediaan bak penampungan air. Semoga dalam waktu satu bulan kedepan proyek ini selesai dan dapat digunakan oleh masyarakat. " Pungkasnya.

Sementara itu, Wakil wali Kota Banjar dalam sambutanya mengucapkan terima kasih atas pembangunan sumber air bersih ini. Ini membuktikan sinergitas kuat telah terjalin antara TNI, Pemerintah Daerah dengan masyarakat.

"Di seluruh wilayah Kota Banjar terdapat 11 titik wilayah rawan kesulitan pasokan air bersih. Salahsatunya di wilayah Priagung ini. Dua lokasi telah dibangun sumber air bersih oleh Prajurit Kostrad yaitu di Priagung dan di Bataliyon 323 Raider Buaya Putih. Saya harap sembilan titik yang tersisa dapat segera teratasi. " Jelas wakil wali kota.

Hadir dalam kesempatan tersebut Danbrigif R 13/Galuh, Dandim 0613/Ciamis, Danyonif 323/R, Kapolres Banjar, Sekretaris Daerah Kota Banjar, Serta Perwakilan Kajari Kota Banjar./Tema