Monitoring Penyaluran BST, Hj Ade UU : Pergunakan Uang untuk Beli Kebutuhan Pokok jangan dibelikan Rokok


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., melakukan monitoring penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bertempat Di Kantor Pos Kota Banjar. Selasa, 01 Maret 2022.

Hari Ini Kantor Kota Banjar menyalurkan sebanyak 871 sasaran BST untuk Wilayah Desa Binangun, Desa Jajawar, Kelurahan Purwaharja serta Kelurahan Banjar. Penerima BST akan menerima Bantuan uang tunai senilai Rp. 600.000. Program BST sendiri merupakan program perlindungan sosial yang dijalankan pemerintah untuk membantu sekitar 10 juta keluarga miskin penerima manfaat yang terdampak pandemi Covid-19.

Dalam monitoring hari ini, wali kota menegaskan bahwa seluruh penerima bantuan dan petugas harus melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. Hal ini dalam upaya pencegahan terjadinya penularan Covid19. Wali kota tidak segan menegur langsung warga yang tidak menggunakan masker.

"Bapak dan ibu, tetap laksanakan protokol Kesehatan ya. Kita harus lebih waspada! Kota Banjar masih berada di Level 3." Kata wali Kota.


Dalam kesempatan ini, Wali Kota berpesan kepada penerima bantuan, agar menggunakaan uang dengan bijak. Gunakan bantuan ini untuk membeli kebutuhan pokok agar lebih bermanfaat.

"Saya menghimbau agar uang bantuan ini dibelanjakan untuk membeli barang-barang kebutuhan poko bapak dan ibu semua. Selain itu, gunakanlah untuk menambah modal usaha. Intinya kepada penerima BST agar dipergunakan sebaik mungkin, jangan sampai dipergunakan untuk membeli rokok bapaknya. Harus dibelikan ke kebutuhan pokok buat makan," Pungkasnya.

Wali kota melanjutkan kegiatan monitoring ini dengan meninjau lokasi pelayanan Vaksin Covid19 bagi penerima BST yang belum mendapat layanan Vaksin covid19.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Kantor Pos Kota Banjar serta Kapolsek Pataruman./Tema