Pelepasan Atlet Pencak Silat Pagar Nusa Kuningan untuk Kejurnas IV


JABARCENNA.COM | KUNINGAN,- Ketua PCNU bersama Ketua Pimpinan Cabang Pencak Silat Nahdatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kuningan melepas keberangkatan 7 Atlet Pencak Silat yang akan berlaga dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) ke IV di GOR TMII-Jakarta, Rabu (23/3/2022).

Ketua PCNU Kuningan KH Aam Aminudin SHI MA, menyampaikan apresiasi kepada para atlet yang sudah berlatih dan mengikuti tahapan-tahapan pertandingan, sehingga masuk Kejurnas. Semoga pulang mendapatkan keberhasilan dengan membawa emas. Bukan hanya menjadi kebanggan untuk NU melainkan juga untuk Kabupaten Kuningan.


Sebagai motivasi Ketua PCNU mengingatkan kepada para atlet, tanamkan pada diri “Saya menang, saya harus menang” sehingga kekuatan akan terbangun untuk menjadi yang terbaik. Adapun keputusan terakhir yang penting kita berdoa-berikhtiar, dan ikhtiar-berdoa. Untuk itu, awali dengan keikhlasan agar berbuah menjadi ibadah.

Sementara itu, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, MH mengatakan, selamat atas terselenggaranya Kejurnas Pagar Nusa ke 4 yang akan dilaksanakan di Taman Mini Indonesia Indah. Semoga kejurnas ini akan melahirkan pendekar-pendekar dari Kuningan yang tangguh dan berakhlakul karimah untuk menjaga para alim ulama, juga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Siapa lagi kalau bukan kita, Pagar Nusa berkompeten untuk melakukan ini semua, selamat berprestasi, selamat berikhtiar, selamat menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan seluruh tumpah darah, termasuk para alim ulama,”ungkap Bupati Kuningan di Ruang Kerjanya.

Hal yang sama disampaikan Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si selaku Pembina, didampingi Pimpinan Cabang (PC) PSNU Pagar Nusa Kabupaten Kuningan, Wibawa Gugum Gumbira, S.Kom, M.Pd selamat bertanding anak-anaku yang akan berlaga di kejurnas IV. Semoga menorehkan prestasi dan bisa menjadi kebanggaan masyarakat kuningan, khususnya buat pagar nusa. Selamat bertanding, raih prestasi untuk mengharumkan Kabupaten Kuningan di tingkat Nasional.

Wibawa Gumbira menambahkan, bangga dengan atlet Pagar Nusa Kabupaten Kuningan yang memiliki semangat dan gigih untuk berlatih yang didampingi para pelatih berpengalaman. Hal ini akan menjadi modal, bahwa Kuningan akan meraih mendali emas. 

(Iwan/Hms-PN)