Ribuan Offroader Ramaikan Baksos Ubar Sajadah Desa Susukan


JABARCENNA.COM | KUNINGAN,- Dalam rangka kegiatan Bakti Sosial yang dilaksanakan oleh pihak Pemerintahan Desa Susukan Kecamatan Cipicung dalam hal infak dan sedekah untuk Masjid Al-Futuwwah bekerjasama dengan komunitas trail adventure menggelar acara "Ubar Sajadah" (Ulin Bareng Sodakoh Jadi Ibadah.red), Minggu (27/3/2022).

Acara yang diikuti ribuan peserta dari berbagai daerah Kuningan, Cirebon, Bandung, Karawang, dan Indramayu tersebut nampak membludak di depan kantor Desa Susukan Kecamatan Cipicung.

Pelaksanaan trail adventure yang dimulai star dari depan kantor balai Desa Susukan tersebut di buka langsung oleh Dandim 0615/Kuningan yang di wakili oleh Danramil 1509/Ciawigebang dengan didampingi Kapolsek Ciawigebang.

Rute yang diambil untuk gelaran Ubar Sajadah tersebut dimulai dari Desa Susukan, Sukamukti, Cihaur dan Cipicung dan Finis di Objek Wisata Reside dusun puhun Desa Susukan.


Dikatakan, Kepala Desa Susukan Toto Ciptarasa, sebelum menjelang romadhon Alhamdulillah kita bersama panitia menggelar acara Ubar Sajadah (Ulin Bareng Sodakoh Jadi Ibadah.red) hal ini kita laksanakan dalam rangka kegiatan baksos untuk pembangunan Masjid Al-Futuwwah.

Untuk panitia sendiri kita libatkan dari berbagai elemen masyarakat. Mudah-mudahan dengan adanya moment kegiatan ini menjadi ladang amal bagi masyarakat desa Susukan, para donatur, dan para Offroader yang ikut dalam kegiatan ini sehingga masjid yang ada bisa segera dipakai untuk pelaksanaan ibadah sehingga mudah-mudahan target sebelum idul Fitri tahun sekarang bisa dipakai. Ucapnya

Dan saya ucapkan terimakasih kembali terkhusus untuk para donatur yang telah mendukung dan mensuffort kegiatan Ubar Sajadah ini baik dari materil maupun non materil semoga ini semua bisa bermanfaat untuk kebaikan kita semua. Kata Toto


Sementara dikatakan Camat Cipicung, Sri Waluya mengungkapkan, saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada pihak pelaksana Ubar Sajadah ini karena dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan dampak yang positif terhadap Desa mengingat potensi Desa Susukan ini sangat banyak jadi dengan adanya kegiatan baksos Ubar Sajadah yang di kemas dengan acara trail adventure ini bisa memperkenalkan potensi-potensi yang ada di desa Susukan seperti objek wisata, produk kearifan lokal desa Susukan seperti halnya produksi Sepatu, dll sehingga saya sangat mendukung dan mengapresiasi dengan kegiatan seperti ini karena khusus di kecamatan Cipicung hal hal seperti ini biasa dilakukan. Tuturnya

Ditambahkan Ketua Panitia "Ubar Sajadah" Komarudin, pihaknya mengungkapkan Alhamdulillah kegiatan bisa berjalan lancar dan pelaksanaan kita star di depan desa Susukan dengan melintasi jalur tiga desa yang ada di kecamatan cipicung seperti Sukamukti, Cihaur dan Cipicung.

Untuk jumlah peserta yang ikut sampai detik ini sudah masuk 930 crosser yang membeli Kaos, namun tidak menutup kemungkinan ini bisa mencapai seribu lebih.

Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar sampai acara selesai, dan untuk di garis Finish nanti akan ada pembagian doorpress dan hadiah undian. Dan nanti setelah anggaran terkumpul rencananya kita akan sedekahkan untuk pembangunan masjid Al-Futuwwah Desa Susukan. Pungkasnya. /Iwan