Sambut Bulan Suci Ramadhan, Di Banjar gelar Pawai Tarhib Ramadhan 1443 H


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Pawai Tarhib Ramadhan Tingkat Kota Banjar dalam rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan Tahun 1443 Hijriyah yang digelar pada hari Kamis, 31 Maret 2022 berjalan dengan baik dan lancar.

Pawai tersebut dilepas secara langsung oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., dengan didampingi oleh Forkopimda Kota Banjar, Ketua MUI, Ketua DMI, serta Perwakilan Ormas Islam yang bertempat di Alun-alun Kota Banjar.

Adapun peserta pawai terdiri dari Perwakilan Perangkat Daerah, Perwakilan DKM, Pesantren, Pelajar serta Masyarakat Kota Banjar. Rute yang dilalui mengambil start di Alun-alun Kota Banjar mengarah Ke Jalan Letjen. Suawarto, kemudian Dobo, Rest Area, terminal, Mengarah ke Pamongkoran, kemudian Sumanding, mengarah ke cimenyan dan finish kembali di Alun-alun Kota Banjar.


Dalam arahannya, Wakil Wali Kota Banjar menuturkan Pawai ini merupakan Bentuk kebahagiaan dalam menyambut datangnya Bulan yang penuh berkah dan ampunan.

"Bulan Ramadhan bukan hanya semata-mata menahan rasa lapar dan dahaga semata, namun intinya Bulan Ramadhan merupakan Moment tepat bagi seluruh umat muslim untuk meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT. " Jelasnya.

Wakil wali kota mengingatkan kepada seluruh peserta pawai untuk mengikuti kegiatan ini secara tertib dengan mematuhi peraturan lalu lintas serta tetap melaksanakan Protokol Kesehatan./Tema