75 Persen Kekuatan Personel Polres Banjar Siap Diterjunkan Guna Pengamanan Unjuk Rasa Mahasiswa di Kota Banjar


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Polres Banjar adakan apel kesiapan dalam pengamanan menghadapi unjuk rasa Mahasiswa di Kota Banjar dalam rangka tuntutan isu-isu nasional di halaman Polres Banjar, Senin (11/2022).

Dalam pengamanan tersebut, Polres Banjar menerjunkan 75% kekuatan/personil dari Polres, kemudian bantuan kekuatan dari KODIM sebanyak 1 SSK atau sebanyak 50 personil, Raider/ Batalyon 1 SSP, Satpol PP 15 orang, Dishub 15 orang.

Direncanakan Mahasiswa akan melakukan unjuk rasa dengan lokasi titik kumpul di alun-alun, kemudian bergerak ke DPRD, ke Setda dan terakhir ke Polres Banjar.

Sesuai arahan dari Kapolda Jabar, dalam menghadapi unjuk rasa Mahasiswa tidak ada pengerahan kekuatan, personil tidak menggunakan kekuatan senjata, ataupun tongkat.

Hal tersebut disampaikan juga oleh Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, untuk kegiatan pengamanan unjuk rasa ini kita laksanakan dalam situasi yang damai.

"Kita memberikan pelayanan terbaik kepada Mahasiswa yang melaksanakan unjuk rasa. Apalagi ini di bulan puasa, mari kita jaga semua, kita hormati bulan puasa ini sebagai bulan yang penuh berkah. Kita ajak rekan-rekan mahasiswa untuk melaksanakan unjuk rasa ini dengan damai, sehingga tercipta suasana yang kondusif, " ucap Kapolres.

Kapolres berharap, "Kita semua jangan lelah mencintai Banjar. Demo itu bagian dari cara mengemukakan pendapat, namun jangan lupa kita juga harus menjaga sesuatu yang sudah ada, sehingga Banjar tetap kondusif, aman, dan ekonomi terus bergerak, " pungkas Kapolres./Tema