Dr.Hj Ade Uu Tandatangani Komitmen Bersama Pencanangan Zona Integritas WBK-WBBM


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., menghadiri dan menandatangani Komitmen Bersama Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Banjar yang bertempat di Aula DPMPTSP Kota Banjar, Kamis, 07 April 2022.

Penandatanganan komitmen bersama dilakukan oleh Wali Kota, Inspektur Kota Banjar, Serta Kepala dilakukan oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Banjar serta jajaran.

Dalam arahannya, Wali kota menuturkan sebanyak 7 Perangkat Daerah di Kota Banjar sudah mampu meraih Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan di tahun ini ditargetkan semua OPD dapat mencapai WBK. Ini merupakan "Pekerjaan Rumah" Bersama dalam upaya meningkatkan kualitas birokrasi di Kota Banjar.

"Reformasi birokrasi merupakan salah satu langka awal mendukung program pemerintah. Salah satunya untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional, dalam mewujudkan Good Governance dan Clean Goverment," ujarnya.

Lebih lanjut wali kota mengatakan bahwa Pembangunan Zona Integritas, dianggap sebagai role model Reformasi Birokrasi dalam penegakan integritas dan pelayanan berkualitas, dengan demikian pembangunan Zona Integritas menjadi aspek penting dalam hal pencegahan korupsi di pemerintahan.

"Saya berharap semua bisa bersinergi dengan membangun semangat kebersamaan. Kita berikan yang terbaik dalam melaksanakan komitmen ini secara pribadi dan kelembagaan. Inilah pondasi utama kita dalam upaya meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat. " Pungkasnya./Tema