Hadir di Acara Nuzulul Qur'an PGRI Kota Banjar, Wakil Walikota Banjar Berikan Apresiasi kepada PGRI


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S. Pd., Menghadiri Acara Nuzulul Quran PGRI Kota Banjar Tahun 1443 H / 2022 M, yang bertempat di Kampus SMPN 1 Banjar, Selasa, 19 April 2022.

Kegiatan yang digelar Oleh PGRI Kota Banjar ini mengusung Tema "Dengan Petunjuk Al-Quran, Kita Bersatu dan Bangkit Berbakti Pada NKRI" Ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjar, Ketua PGRI Kota Banjar, Perwakilan Bank BJB, Kepala SMPN 1 Banjar, Para Guru serta Siswa SMPN 1 Banjar.

Wakil wali kota Banjar mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PGRI Kota Banjar dalam memperingati turun nya Al Quran tersebut dengan melaksanakan lomba-lomba tentang Islam dan Al Quran. Hal ini merupakan sebuah kegiatan positif bagi siswa-siswa untuk memberikan motivasi agar menjadi generasi muda yang cerdas Ilmu Pengetahuannya dan didukung dengan akhlak yang baik.

Nuzulul Quran, tambah Wakil Wali Kota, adalah peristiwa diturunkannya Alquran kepada Nabi Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril. Nuzulul quran berasal dari kata nuzul dan Alquran. Kata nuzul secara harfiah berarti menurunkan sesuatu dari tempat yang tinggi ke tempat yang rendah. Sedangkan quran merupakan Alquran, kitab suci umat Islam.


Umat muslim wajib membaca dan memahami ayat-ayat Allah yang termaktub dalam Al Quran. Wakil wali kota juga mengajak, untuk menjadikan Al Quran sebagai landasan keimanan dan landasan moral, baik dalam kehidupan pribadi, kehidupan keluarga, maupun kehidupan masyarakat.

"Karena Sebaik-baiknya Bacaan adalah Al Quran dan Sebaik-Baiknya Tuntunan adalah Al Quran. " Pungkasnya./Tema