Kembangkan Bakat dan Kreativitas Anak, IWAPI Kota Banjar Gelar Lomba Mewarnai Tingkat TK-PAUD-RA-SD


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Dalam rangkaian acara kegiatan Gebyar Ramadhan, IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) kota Banjar mengadakan perlombaan mewarnai yang di ikuti oleh anak-anak tingkat TK, PAUD, RA,dan SD. Minggu (24-4/22)

Kegiatan lomba mewarnai diikuti sebanyak 114 peserta yang mengikuti lomba mewarnai. Kegiatan dilaksanakan di Panggung Taman Kota Banjar (Tamkot). Lomba mewarnai diikuti mulai tingkat TK, RA , PAUD, sebanyak 66 siswa dan tingkat SD 48 siswa.


Ketua IWAPI kota Banjar Ibu Inge Erliza dalam sambutanya yang di wakili oleh Lina Sumarlina S.Pd, mengatakan tujuan penyelenggaran ini agar dapat meningkatkan kecerdasan anak melalui kreatifitas yang mereka miliki, sehingga bisa menyalurkan bakat kretifitas anak melalui lomba mewarnai ini,ujarnya.

Karena pada dasarnya anak berhak untuk mengembangkan bakat kreatifitas anak dengan lomba mewarnai ini,sebagai orang tua kita tak perlu setiap saat menuntut anak untuk belajar, meskipun belajar merupakan kewajiban setiap anak, bahkan orang dewasa pun wajib untuk terus belajar tapi tidak perlu memaksa mereka berlebihan biarkan juga mereka menikmati hidupnya sesuai usia mereka, ungkapnya.


Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,memberikan Apresiasi kepada IWAPI sebagai penyelenggara dalam acara Kadin Ramadhan Festival, ini merupakan kegiatan yang bisa mendorong kecerdasan anak, mengembangkan kreatifitas dan kepedulian terhadap anak. Sehingga anak bisa mencurahkan bakatnya, apalagi memasuki liburan sekolah anak harus bisa menggunakan kesempatan sebaik baiknya kepada hal hal yang sangat baik dan positif, dan untuk belajar di luar sekolah guna meningkatkan pengembangan ilmu pengetahuannya. terangnya.

Sehingga Kami berharap dunia pendidikan kedepannya bisa berjalan normal seperti biasa,ucapanya, /Tema.