Pos Terpadu-Pos PAM dan Pos Hatur siap Didirikanpihak Polres Banjar Jelag Hari Raya Idul Fitri 1443 H


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Polres Banjar Polda Jabar persiapan Operasi Ketupat Lodaya 2022 menjelang hari Raya Idul Fitri 1443 H, bakal mendirikan 1 Pos Terpadu, 4 Pos Pengamanan (Pos Pam) dan 12 Pos Gatur.

Dimana pos - pos tersebut untuk mengecek syarat-syarat perjalanan, terutama vaksin booster.

Polres Banjar akan bekerjasama dengan Stakeholder lainnya di Pos Pelayanan untuk melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin saat melakukan mudik Lebaran.


Menurut Kasat Lantas Polres Banjar AKP Asep Saepuloh, SH, di temui setelah membagikan takjil di Perempatan Seponyono mengatakan dalam Operasi Ketupat Lodaya nanti, pihaknya akan menerjunkan 60 personil dan semuanya terlihat dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2022.

Untuk mengantisipasi adanya kemacetan di jalur -jalur tertentu, AKP Asep mengatakan kemungkinan akan berpatokan pada 2019 sebelum pandemi.

" Mudah-mudahan untuk arus mudik tidak ada kemacetan, namun sebagai antisipasi untuk arus balik, terutama arah dari Pangandaran di daerah Tanjungsukur nanti akan ada pengalihan bisa ke Sumanding langsung ke Cimaragas atau ke Jembatan Baru, " jelasnya.

Kasatlantas Polres Banjar berpesan kepada masyarakat yang akan mudik untuk tetap mematuhi prokes, salah satunya dengan melaksanakan vaksin booster terlebih dahulu.

" Tetap taati Prokes, supaya kita yang mudik aman, yang di kampung juga aman. Dan ini tentunya sesuai dengan tag line kita saat ini yaitu Mudik Sehat Mudik Aman, " pungkasnya./Tema