Wali Kota Banjar Buka Kegiatan Pengembangan Potensi SKSD Bagi Fasilitator SLRT


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Bertempat di Aula Kelurahan Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesuh, M. Si., Membuka Acara Pengembangan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial Daerah Kabupaten/ Kota Tahun 2022 bagi Fasilitator Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT), Selasa, 26 April 2022.

Wali kota mengatakan, Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu dan Pusat Kesejahteraan Sosial pertama kali dibentuk di Kota Banjar pada tanggal 18 Oktober tahun 2019. Secara umum tujuan dibentuknya SLRT adalah membantu keluarga miskin agar dapat terhubung dengan sistem sumber yang mereka butuhkan. Sistem sumber yang dimaksud antara lain adalah lembaga pemerintah pemberi pelayanan di bidang kesehatan, bidang pendidikan, bidang kependudukan, maupun sistem sumber lainnya.


"Jadi SLRT merupakan sebuah wadah atau sistem yang memberikan kemudahan bagi warga tidak mampu untuk mengakses layanan dasar yang dibutuhkan oleh mereka. Pelaksanaan SLRT ini diharapkan mampu mendorong komitmen dan kerjasama semua unsur yang terlibat dalam penanganan kemiskinan di Kota Banjar. "

Wali kota berharap, Pengembangan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial Daerah Kabupaten/ Kota Tahun 2022 bagi Fasilitator Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) ini dapat meningkatkan kapasitas dan kemampuan Fasilitator SLRT di Kota Banjar sehingga akses masyarakat miskin untuk mendapatkan layanan dasar mereka dapat terlaksana dengan baik./Tema