Disdukcapil Kota Banjar Adakan Perekaman NIK Terhadap Warga Binaan Lapas Banjar


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banjar melaksanakan perekaman data NIK Warga binaan Lapas Kelas IIB Banjar yang dilaksanakan di Aula Lapas Banjar, Selasa (24/5)

Kalapas Banjar, Muhammad Maulana menuturkan bahwa perekaman E-KTP yang dilaksanakan saat ini sebagai Evaluasi atas pelaksanaan Vaksinasi di Lapas Kelas IIB Banjar, pada saat pelaksanaan Vaksinasi bagi warga binaan secara data sistem terdeteksi ada beberapa Warga Binaan yang tidak memiliki NIK sehingga tidak bisa di entry di aplikasi P-Care.


Hal tersebut sebagaimana tertuang dalam Surat Inspektorat Daerah Kota Banjar Nomor : B/290/700/ltda/II/2022 Perihal : Atensi dan Saran atas Pelaksanaan Vaksinasi di Lapas Banjar.

Menindaklanjuti hal tersebut, kami Lapas Banjar berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Banjar, alhamdulilah hari ini langsung dilaksanakan Perekaman Data NIK melalui sidik jari dan pindai retina mata kepada 23 ( dua puluh tiga ) Warga Binaan yang belum memiliki NIK.

Kami berterimakasih kepada Disdukcapil Kota Banjar yang telah melaksanakan perekaman E-KTP bagi warga binaan kami, memang Lapas Banjar sebagian besar adalah warga binaan mutasi / pindahan dari Lapas lainnya dari berbagai daerah, sehingga pada saat pelaksanaan Vaksinasi kemarin memang ada beberapa warga binaan yang belum melaksanakan perekaman E-KTP. Alhamdulilah dengan Tim dari Disdukcapil Kota Banjar yang langsung dipimpin Bapak Kadis, warga binaan kami sudah melakukan perekaman E-KTP.

./Tema