Himbauan kepada pemudik, "Ngantuk Ya Istirahat..."


JABARCENNA.COM | BANJAR, Puncak arus balik yang diperkirakan terjadi pada H+7 Hari Raya Idul Fitri 1443 H atau Hari Minggu terlihat dengan meningkatnya arus lalu lintas yang melintas di Kota Banjar, baik itu kendaraan yang melintas dari Jawa Barat menuju Jawa Tengah atau sebaliknya.

Hal tersebut terpantau dari Pos Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2022 Cijolang Perbatasan Jabar - Jateng, Minggu (8/5/2022).

Dari hasil pantauan situasi arus lalu lintas dari Pos Pam Cijolang sampai dengan tanggal 8 Mei 2022 arus mudik dari Jawa Barat menuju Jawa Tengah tercatat total 158.836 kendaraan yang melintas di Kota Banjar.

Dari jumlah total tersebut diantaranya: 132 tidak bermotor, 17.929 Bus dan truk, 70.620 Roda empat pribadi dan 70.156 kendaraan roda dua/motor. Sedangkan yang melintas untuk arus balik sampai tanggal 8 Mei tercatat 154.792.


Dengan rincian: 117 tidak bermotor, 18.860 bus/ truk, 73.169 kendaraan roda empat pribadi dan 62.646 kendaraan roda dua.

Sementara arus lalu lintas di jalur perkotaan terlihat ramai lancar. Begitupula jalur lalu lintas yang menuju obyek wisata Pangandaran situasi arus lalu lintasnya ramai lancar.

Dikesempatan yang berbeda Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K, M.Si. melalui Ps Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan SH. mengatakan bahwa masyarakat wajib untuk mematuhi rambu rambu lalu lintas ketika dalam perjalanan kembali ke Kota asal.

" Kami tetap mengimbau masyarakat supaya waspada akan kejahatan yang terjadi di jalanan. Jangan memaksakan diri ketika merasa lelah, segera beristirahat untuk menghindari kecelakaan dan hal-hal yang tidak diinginkan."

Kami Polres Banjar menyediakan lokasi rest area di Pos Pelayanan Cijolang dan Pos Pengamanan di Rest area Banjar atas, " jelas Nandi./Tema