Lawan Kemiskinan Melalui Pendidikan Berkualitas


JABARCENNA.COM | KUNINGAN,- Semakin rendah tingkat pendidikan maka semakin tinggi tingkat kemiskinan dan sebaliknya, semakin tinggi tingkat pendidikan maka semakin rendah tingkat kemiskinan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pendidikan Non Formal Dan Informal (PNFI) Disdikbud Kuningan, Danu Nugraha SE.M.Si saat ditemui di ruang kerjanya pekan lalu.

Disampaikan Danu bahwa dalam ruang lingkup pendidikan khususnya yang berada di bidang PNFI Disdikbud Kuningan sebagaimana adanya Pendidikan PAUD, TK, PKBM baik Program Paket A,B,C itu memang harus ditingkatkan dan diupayakan semaksimal mungkin guna meningkatkan melek Wajardikdas. Maka dari itu disaat saya posisi sekarang menjabat kepala bidang PNFI saya akan terus bersosialisasi dan terus berupaya mengembangkan adanya pendidikan baik TK, PAUD dan Program pendidikan kejar Paket.

Karena kedepan target kita untuk pendidikan di lingkup PAUD itu targetnya satu Desa satu PAUD. Tidak hanya itu PKBM sendiri itu terus digenjot agar pendidikan Wajardikdas 12 tahun bisa merata sehingga melawan kemiskinan itu bisa dilakukan melalui pendidikan berkualitas. Pungkasnya (Iwan)