Majelis Qur’an Baitussalam Citiusari Diresmikan


JABARCENNA.COM | KUNINGAN,- Di Desa Citiusari, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan kini telah hadir Majelis Qur’an Baitussalam. Kemarin tepatnya Senin malam (9/5/2022) Majelis Qur’an Baitussalam diresmikan dan langsung dihadiri Bupati Kuningan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH langsung meresmikan dengan dilakukannya pengguntingan pita. Dalam sambutannya ia mengharapkan melalui momentum diresmikannya Majelis Qur’an Baitussalam dapat membawa kesucian hati dan saling introspeksi menuju masyarakat Qur'ani berakhlak mulia sebagaimana dicontohkan Nabi Muhammad SAW yang berakhlak Al-Qur’an.


"Maka tingkatkan membaca dan mempelajari Al-Qur’an agar tercipta generasi qurani. Alquran sebagai kitab suci umat Islam merupakan pedoman yang bukan hanya harus dibaca dan dipahami, melainkan juga sebisa mungkin diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari" ucapnya

Majelis seperti ini sangat penting dalam rangka meningkatkan persaudaraan dalam Islam (Ukhuwah Islamiyah) serta berbagi informasi yang positif. Sehingga melalui majelis ini, para alim ulama bisa menyampaikan informasi kepada kaum muda untuk menjauhi miras, narkoba dan penggunaan media sosial. Seperti diketahui, Indonesia darurat narkoba. Pengguna barang haram ini bukan saja kalangan tua namun juga anak-anak dan berbagai profesi mulai dari pejabat, artis serta masyarakat biasa. Hal ini tentunya diperlukan komitmen bersama untuk memerangi peredaran dan bahaya narkoba. Sementara itu terkait penggunaan media sosial termasuk berita hoax, harus disikapi dengan bijak. Kalangan muda harus menggunakan media sosial dengan santun.

Ia pun mengharapkan para orang tua, para pengasuh pondok pesantren, majelis guru dan seluruh masyarakat serta pemerintah dari seluruh tingkatan, bersama-sama mendorong dan memotivasi agar anak-anak dan generasi muda belajar Al-quran. Terangnya. (Iwan)