Tiba di Kuningan, Eki Febri Ekawati Atlet Peraih Mendali Emas di SEA Game 2022 Dapat Kadeudeuh dari Bupati


JABARCENNA.COM | KUNINGAN-Pemerintah Daerah dan masyarakat Kuningan memberikan apresiasi kepada Eki Febri Ekawati Atlet Nasional asal Kuningan, Kec. Nusaherang-Cikadu yang sukses merebut medali emas Tolak Peluru Putri di ajang SEA Games 2021, Vietnam pada Selasa, 17 Mei 2022. Sang Juara ini kepulanganya disambut dengan kirab dari Tugu Ikan Sampora menuju Pendopo, Kamis (26/5/2022).

Atlet tolak peluru andalan Indonesia, Eki Febri Ekawati itu menorehkan catatan tolakan sejauh 15,20 meter dan berhak atas medali emas. Sebelumnya Eki pertama kali meraih medali emas tolak peluru putri SEA Games di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 2017.

Dalam perjuangan meraih prestasi ini, Eki menerangkan, setelah gagal mempertahankan medali emas yang hanya meraih perak pada SEA Games 2019 Filipina. Akhirnya berhasil mengambil alih lagi medali emas yang sempat terlepas itu di Vietnam tahun ini,” ungkapnya.


Eki menyampaikan, terima kasih bahwa keberhasilan ini tak lepas dari dukungan pemerintah daerah dan semua masyarakat Kuningan. Kami merasa terharu adanya penyambutan ini. Apalagi disini hadir juga kedua orang tua, pelatih, manajer, dari Kementrian, KONI dan jajaran SKPD lainnya.

Dalam kesempatan itu, Eki memberikan motivasi juga kepada atlet-atlet Tolak Peluru Kuningan. Siapapun memiliki peluang untuk meraih prestasi, untuk itu berlatih dan teruslah berlatih. Untuk mendukung prestasi ini, Dia berharap di Kuningan akan di bangun sarana dan prasarana lapangan terpisah untuk Cabang Atletik Tolak Peluru.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, MH. menyampaikan, selamat datang kepada Eki dan rombongan yang sudah mengukir sejarah meraih mendali emas. Kita sebagai warga masyarakat Kuningan bangga. Semoga menjadi contoh bagi yang lainnya. Terima kasih buat keluarga, pelatih, manajer dan lainnya yang telah turut serta memberikan pendampingan untuk meraih prestasi.


Untuk menunjang Cabang Olah Raga Atletik-Tolak Peluru. Bupati Kuningan mengatakan, Kuningan akan membangun sarana olah raga baru, termasuk Cabang Atletik ini dengan lapangan yang ideal untuk berlatih. Rencananya di Trijaya, sehingga akan tercipta Eki, Eki yang lain.

Dalam kesempatan ini, Bupati Kuningan juga memberikan perhatian kadeudeuh kepada Eki. “Kendati nilainya tidak seberapa, tapi ini merupakan bagian rasa bangga atas perjuangan salah satu warga Kuningan, sebagai atlet Indonesia yang mampu meraih emas di ajang SEA Games,” tutur Bupati Kuningan (Iwn)