ASN dan Polsus Kota Banjar Ikuti Pembinaan Jasmani dan Olahraga Bola Volly


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Sebagai ASN/PNS, Pegawai Lapas Kelas IIB Banjar senantiasa meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat melaksanakan tugas secara professional dengan dilandasi kepribadian dan etika Pegawai Negeri Sipil sesuai dengan kebutuhan instansi adalah keharusan.

Menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa, serta memantapkan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman, dan pemberdayaan masyarakat merupakan cita-cita luhur yang harus diwujudkan.

Daya tahan tubuh, bahwa sebagai petugas Pemasyarakatan harus tetap ‘struggle’ atau bertahan dalam situasi dan kondisi serta persoalan yang ada, yang menuntut dan memaksa kita untuk memliki daya tahan yang tangguh untuk dapat melalui semua pekerjaan dan aktifitas kita, tutur Kalapas Banjar Muhammad Maulana.


Kegiatan ini juga dalam rangka melaksanakan Point Pertama Perjanjian Kinerja Kemenkumham Tahun 2022 dan melaksanakan Point 4 dari 4 Pondasi Karakter bagi Petugas Pemasyarakatan yaitu Ketangguhan Jasmani.

Kami mengajak Polsus Kota Banjar yang terdiri dari Polsuspas, Polres Banjar, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Polsus. KA, Polhut dan Satpam mengikuti pembinaan jasmani berupa kegiatan olahraga Bola Volly dan Tenis Meja. Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi Lapas Banjar dalam melaksanakan Kunci Maju Pemasyarakatan (3+1) khususnya 4 Pondasi Karakter Bagi Petugas Pemasyarakatan;

Kepolisian Khusus atau Polsus adalah instansi dan/atau badan pemerintah yang oleh atau atas kuasa undang-undang diberi wewenang untuk melaksanakan fungsi Kepolisian di bidang teknisnya masing-masing.

Bahwa menurut pengamatan kami, kegiatan ini mendapatkan dukungan lintas instansi. Terbukti peserta yang hadir adalah Polsus dari Polres Kota Banjar, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Polsus.KA, Polhut, Satpam Kota Banjar, oleh sebab itu kami berharap kegiatan ini menjadi multi years (agenda setiap tahunan/rutin ), pungkas Maulana./Tema