DPUTR Kuningan Gelar Bimtek Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Konstruksi


JABARCENNA.COM | KUNINGAN,– Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Kuningan bekerjasama LPTK Denikon Anugerah menggelar bimbingan teknis (bimtek) Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Senin hingga Kamis (27-30/6/2022).

Kegiatan yang digelar di Hotel Horison Tirta Sanita ini diikuti 42 orang peserta terdiri dari tenaga PUTR, DPKPP, Asosiasi Gapensi, Aspekindo dan Askonas.

Kepala Bidang Jasa Kontruksi DPUTR Kabupaten Kuningan, Asep Abduh Syakur mengungkapkan, kegiatan ini dimaksudkan agar dapat meningkatkan kemampuan dan sikap para peserta dalam menerapkan kaidah-kaidah keselamatan.

“Tujuannya adalah meningkatkan pengetahuan dan penerapan keselamatan dan kesehatan kerja K3 ” ungkapnya.

Menurut Asep, peserta yang selama 4 (hari) mengikuti pelatihan bimbingan teknis ini akan mendapatkan sertifikat dan sertifikat ini dapat bermanfaat bagi para peserta sehingga kedepan dalam pelaksanaan pekerjaan bidang konstruksi bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan dilapangan.

"Pemerintah Daerah akan mengevaluasi semua kegiatan terutama dalam bidang konstruksi apakah sudah sesuai apa belum, sehingga dengan adanya personel yang mempunyai sertifikat ini bisa meminimalisir potensi kecelakaan kerja. Dan harapannya, mampu meningkatkan kemampuan dan sikap dalam menerapkan kaidah-kaidah keselamatan,” terangnya (Dedi J / Do2)