Puskesmas Langensari 2 Gelar Lokakarya Mini Lintas Sektoral, Ini Tujuannya...!


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Blud UPTD Puskesmas Langensari 2 menggelar kegiatan Lokakarya Mini Triwulan di Aula Puskesmas Langensari 2, Rabu (22/6/2022).

Dalam Lokakarya Mini Triwulan yang ke 2 di tahun 2022 ini, membahas penyakit DBD, TBC, Pengelolaan sampah dan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional).

Selain itu kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dengan para stakeholder di wilayah Puskesmas Langensari 2 dalam bidang layanan kesehatan yang dilakukan setiap tiga bulan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Puskesmas Langensari 2, dr.Mamik Setiawati.


"Kami berharap dalam Lokakarya Mini, dimana pertemuannya lintas sektoral ini, semua menjadi tahu permasalahan kesehatan yang ada di wilayah Puskesmas Langensari 2 dan selanjutnya mau melaksanakan kontribusi apa yang telah menjadi komitmen bersama. Dan nanti di Lokakarya Mini Triwulan berikutnya akan dibahas kembali, apakah permasalahan yang tadi disampaikan sudah ada peningkatan atau belum. Jadi bukan hanya sekedar pertemuan rutin, tapi pertemuan rutin yang bermakna. Dimana peran serta lintas sektor dan semuanya dalam meningkatkan derajat kesehatan di Langensari, " jelasnya.


Camat Langensari Dedi Suryadi menyampaikan untuk Lokakarya Mini Triwulan ini merupakan kegiatan untuk mengevaluasi di bidang kesehatan di wilayah Langensari.

" Dengan diadakannya Lokakarya mini ini, kita bahas semua masalah di bidang kesehatan. Semua pihak diundang dan dicari solusi dari permasalahan kesehatan ini. Sehingga masalah kesehatan ini menjadi pemikiran bersama dan diantisipasi secara bersama-sama. Ini bukan hanya tugas Puskesmas saja, namun seluruh stakeholder dan masyarakat, " ucapnya./Tema