Walikota Banjar Melepas Keberangkatan 89 Calon Jemaah Haji Asal Kota Banjar


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., dengan didampingi oleh Wakil wali Kota, H. Nana Suryana, S.Pd., melepas keberangkatan calon jemaah haji asal Kota Banjar, pada Hari Jumat Malam (24/06/2022) yang dipusatkan di Gedung Dakwah Masjid Agung Kota Banjar.


Sebanyak 89 orang Jamaah haji Asal Kota Banjar dijadwalkan akan diterima di Embarkasi Bekasi pada Hari Sabtu tanggal 25 Juni Pukul 04.00 dan direncanakan terbang Pada Hari Minggu tanggal 26 Juni Pukul 02.15.

Wali Kota Banjar mengatakan sangat bersyukur setelah para calon jemaah haji asal Kota Banjar dapat segera menginjakkan kaki di Tanah Suci Makkah, setelah beberapa tahun tertunda dikarenakan pandemi covid-19.

"Alhamdulillah setelah dua tahun ditunda karena pandemi Covid-19, hari ini calon jemaah haji dari Kota Banjar bisa menunaikan rukun Islam kelima," ungkapnya.


Dia berpesan kepada para jemaah agar senantiasa menjaga kesehatan, jaga protokol kesehatan selama berada di Tanah Suci, serta mengingatkan untuk terus komunikasi dengan petugas pendamping jika mengalami kesulitan.

"Saya berharap, bapak dan ibu semua selalu menjaga kesehatan selama menjalani ibadah haji. Banyak mengkonsumsi sayur dan buah untuk menjaga kondisi tubuh karena ibadah haji memerlukan kondisi tubuh yang sehat. Selain itu juga saya mengingatkan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, karena pandemi ini belum berakhir. " Jelasnya.

Dan tidak lupa jaga sikap dan perilaku serta kesehatan mengingat banyak tenaga dan keimanan yang mesti disiapkan selama menjalankan rukun Islam kelima tersebut," ujarnya.

Wali kota juga turut mendoakan semua jamaah haji dari Kota Banjar diberikan kesehatan dan kelancaran dalam melaksanakan ibadah haji serta menjadi Haji yang mabrur dan dapat pulang ke Kota Banjar dengan selamat./Tema