COVID 19 di Kota Banjar Sempat 0 Persen, Kini 3 Orang Kembali Terkonfirmasi COVID



JABARCENNA.COM | BANJAR,- Kasus covid-19 di Kota Banjar yang sempat berada di 0 persen, sehingga Kota Banjar berada di posisi level paling aman, kembali harus pecah telur setelah ditemukan satu keluarga yang terdiri dari 1 orang dewasa dan 2 orang anak kecil terdeteksi positif Covid -19.

Hal tersebut disampaikan Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Banjar Agus Nugraha saat merilis data sebaran covid-19 di whatsapp, Selasa (19/7/2022).

Dalam rilis tersebut disampaikan, 3 orang terkonfirmasi covid-19 berasal dari Jelat Kelurahan Pataruman Kecamatan Pataruman Banjar, dan saat ini melaksanakan isolasi mandiri.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan Telepon, Jubir Satgas Covid-19 Kota Banjar menyampaikan kasus positif kali ini adalah merupakan klaster keluarga, dan diharapkan tidak menyebar dan terjadi lonjakan kasus lagi.

"Sebelumnya kita berada level paling aman, dan sudah mempersiapkan dan menyesuaikan dengan pandemi Covid ini. Namun dengan adanya kasus baru, dikhawatirkan level di Kota Banjar berubah sesuai dengan kebijakan Inmendagri terbaru. Dan kita menunggu saja, tapi mudah-mudahan dengan batasan 3 orang yang positif ini tidak menurunkan level Kota Banjar, " ucap Jubir Satgas Covid-19 Kota Banjar.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar dr. Andi Bastian melalui WhatsApp Group menyampaikan, sampai saat ini belum diketahui virus jenis apa yang menyerang keluarga tersebut.

" Belum bisa dipastikan. Kita belum bisa menyampaikan secara spesifik, karena pemeriksaan genomnya harus ke Pusat, " ujarnya singkat./Tema