Hari Krida Pertanian Ke-50, Hj Ade UU : "Pertanian Maju, Mandiri, Modern petani Sejahtera Banjar Agropolitan"


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., dengan didampingi Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, M.Pd., Menghadiri Kegiatan Temu Teknologi, Temu Usaha dan Temu Lapangan Pada Peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) Ke-50 Tingkat Kota Banjar yang bertempat di Halaman Kantor Kelurahan Muktisari. Kamis (28/07/2022).

Kegiatan diawali dengan Penanaman Pohon Alpukat Oleh Wali Kota Banjar yang dilanjutkan dengan tebar Benih Ikan serta Panen Kangkung dan Bayam. Peringatan HKP Ke-50 Tingkat Kota Banjar Tahun 2022 dipusatkan di Halaman Kantor Kelurahan Mekarsari yang dimeriahkan dengan Pembukaan Stand 25 Desa/Kelurahan yang menampilkan Produk Unggulan baik hasil Kerajinan Tangan, Makanan olahan serta hasil Pertanian.

HKP digelar selama empat hari dimulai tanggal 28 sampai tanggal 31 juli 2022, dengan agenda Rembug Tani, Temu Teknologi dan Temu Usaha, Pameran Produk Unggulan, Asah Terampil, Kunjungan Lapang, Lomba Mars KWT, Unjuk Keterampilan serta Lomba B2SA.

Menurut wali Kota, makna penting Hari Krida Pertanian adalah momentum untuk mensyukuri nikmat Allah yang telah diberikan kepada masyarakat atas hasil usaha pertanian selama satu tahun penuh dengan harapan Semoga pada tahun mendatang usaha pertanian semakin maju dan para petani semakin untung untuk mewujudkan kesejahteraannya.

"Hari Krida pertanian juga merupakan hari penghargaan bagi masyarakat pertanian yang dalam kesehariannya berjuang mengolah, menanam, memelihara dan memanen hasil pertanian untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat. Tema HKP tahun ini "Pertanian Maju, Mandiri, Modern petani Sejahtera Banjar Agropolitan". Dalam implementasi tema tersebut saya mengharapkan agar HKP ini dapat memberikan semangat dan motivasi yang kuat bagi masyarakat dan petani Kota Banjar dalam meningkatkan produksi komoditas pertanian serta mampu bersaing dengan produk-produk pertanian dari luar Kota Banjar. "Jelas Wali Kota.

Dalam kesempatan ini juga, Wali Kota mengucapakan selamat dan terimakasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat pertanian yang telah bekerja keras mewujudkan keberhasilan penyediaan bahan pangan untuk mewujudkan kemandirian pangan dan kesejahteraan petani di Kota Banjar.

Kegiatan ditutup dengan tunjaun Lokasi stand produk unggulan Daerah dari 25 Desa/Kelurahan Se-Kota Banjar. Disetiap stand Wali Kota Membeli Produk-Produk unggulan dari setiap peserta.

Wali Kota Berharap, Dengan Pameran Produk Unggulan seperti ini, Produk-Produk unggulan setiap wilayah semakin dikenal sehingga Program One Produk One Vilage dapat terwujud.

Hadir dalam Kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Banjar, Koordinator Padi, Irigasi dan Rawa Direktorat Jenderal Tanaman Pangan, Kabid Penyuluhan Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Provinsi Jawa Barat, Ketua KTNA Provinsi Jawa Barat, Perwakilan Forkopimda, Para Kepala Perangkat Daerah, Ketua KTNA Kota Banjar./Tema