Kunker di Banjar Komisi III DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, M Nurdin Serap Aspirasi Langsung


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Komjen Pol (Purn) Drs M Nurdin, M.M Anggota Komisi lll DPR RI Fraksi PDI Perjuangan melaksanakan Kunjungan Kerja ke DPC Partai PDI Perjuangan kota Banjar, Senin (18/7-2022).

Hadir dalam kunjungan kerja Komjen Pol (Purn) Drs M, Nurdin, M.M Anggota Komisi lll DPR RI Fraksi PDI Perjuangan,Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo,Kapolres kota Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo,Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat, Perwakilan lapas kota Banjar, Pengadilan Negeri kota Banjar, BNN Ciamis, Imigrasi.


Selesai acara Ketua Komisi III DPR RI menyampaikan, reses ini untuk menyampaikan informasi dari pusat ke daerah dan menyerap aspirasi dari daerah langsung.

Mitra kerja dari Komisi III yaitu, Kepolisian, Jaksa, Hakim, BNN, Imigrasi atau Lapas.

Lapas kemaren sudah ketemu di Kuningan. Menyampaikan apa yang terjadi di masing-masing.

Tahun 2021 Undang Undang Kejaksaan sudah jadi, 2022 Undang Undang Pemasyarakatan. Yang kita tunggu penyelesaian KUHP dan ini masih dalam penyelesaian. Akan dibahas Undang Undang Narkotika.


Penyerapan aspirasi itu antara lain, daerah baru seperti Kapolres Pangandaran mungkin perlu anggaran dan itu kita tampung serta akan kita sampaikan ke Kapolri dan akan diprogramkan.

Karena di sana DPR dibagi tiga, eksekutif, legislatif dan penguasaan. Kita akan cek sudah masuk apa belum dan ketika belum masuk, tolong masukan dan nanti kita sampaikan ke Badan Anggaran Besar dan disampaikan ke Menteri Keuangan. Jelasnya./Tema