PKM Purwaharja 1 dan Polsek Purwaharja Lakukan Fogging di Mako Polsek


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Team dari PKM Purwaharja 1 dan Polsek Purwaharja bersama -sama melaksanakan Fogging di Mako Polsek Purwaharja, Selasa (19/7/2022).

Fogging atau pengasapan bertujuan untuk menyebarkan pestisida ke lingkungan melalui asap, yang diharapkan dapat membunuh nyamuk dewasa, sehingga mata rantai DBD bisa diputuskan.

Menurut Kapolsek Purwaharja AKP Moch Taufik M, S.IP, fogging ini dilakukan setelah beberapa anggota Polsek Purwaharja terkena DBD.

“ Ada beberapa anggota Polsek Purwaharja yang terkena DBD. Kegiatan Fogging dilakukan di setiap ruangan Mako Polsek Purwaharja dan halaman sekitar Mako Polsek serta Klinik Wira Raharja Pratama Sidokes Polres Banjar, ini sebagai upaya meminimalisir merebaknya penyakit DBD, " ucap Kapolsek.


Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H., S.I.K., M.M. melalui Ps Kasubsi Penerangan Masyarakat Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, SH menyampaikan persoalan penyakit DBD menjadi persoalan bersama. Maka dari itu pihaknya bekerja sama dengan Instansi terkait melakukan upaya pencegahan dengan melaksanakan fogging atau pengasapan.

" Kegiatan Fogging atau pengasapan yang dilakukan di Mako Polsek Purwaharja dilakukan untuk mencegah terjadinya kasus terjangkit DBD di tempat lain, "ucap Nandi./Tema