Tidak Hanya Masyarakat, Wali Kota bersama Kapolres Banjar Cek Perangkat Daerah Kota Banjar yang Belum Divaksin


JABARCENNA.COM | BANJAR- Akselerasi Vaksin Dosis Tiga/Booster, Wali Kota Banjar,  Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., bersama Kapolres Banjar, AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M., melakukan Monitoring secara langsung ke Seluruh Perangkat Daerah di Kota Banjar, Selasa (26/07).

Kegiatan ini dilakukan setelah dilakukan pendataan dibeberapa Perangkat Daerah masih ada Pegawai yang belum melakukan vaksin Booster.

Kompleks Perkantoran Purwaharja menjadi Lokasi pertama yang dikunjungi. Di kompleks tersebut,  Satu Persatu kantor Perangkat Daerah didatangi dan seluruh pegawai yang belum melakukan vaksin covid19 untuk segera mengikuti layanan vaksin yang dipusatkan di Aula Dinas KUKMP Kota Banjar.


Rombongan Bergerak ke Area Kompleks Perkantoran Pamongkoran. Di lokasi tersebut, wali kota memerintahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan untuk membuka pos layanan vaksin covid19 pada hari Rabu dan seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk segera melaporkan hasilnya  langsung kepada Wali Kota.

Ditemui setelah kegiatan, Wali kota menegaskan bahwa seluruh Pegawai lingkup Pemerintah Kota Banjar untuk mengikuti vaksin Covid19. Jika masih ada pegawai yang belum divaksin, wali kota menegaskan akan ada sangsi bagi Pegawai yang belum divaksin. 

"Seluruh Kepala Perangkat daerah wajib memberikan data dan laporan kepada wali kota secepatnya. Saya tegaskan, ini bukan himbauan lagi, tapi ini perintah langsung kepada seluruh pegawai di Lingkup Pemerintahan Kota Banjar, Baik PNS, P3K maupun Honorer. Semuanya harus menjadi Contoh bagi masyarakat." Tegas wali kota. 

Wali kota menambahkan, capaian vaksin booster masih masih jauh dari target. Untuk itu, akselerasi untuk mencapai target vaksin akan terus diakselerasi. 

"Capaian vaksin booster baru mencapai 34%. Untuk itu, Pemerintah Kota Banjar bersama TNI/Polri akan kembali "Gas Poll" Untuk segera mencapai target, minimal 50%. Target pertama seluruh Pegawai di Pemerintah Kota Banjar telah 100% divaksin dosis lengkap. "Pungkas wali kota. 

Senada dengan Wali Kota Banjar, Kapolres Banjar mengatakan pihaknya turut mendukung dalam menyukseskan vaksinasi bagi warga masyarakat maupun perangkat daerah. 

Turut hadir mendampingi, Kepala Dinas Kesehatan, Sekretaris Satpol PP Kota Banjar serta Jajaran Polres Banjar./Tema