Gelaran Kegiatan AKARISTA 5 Digelar Di Ponpes Al-Kautsar


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., membuka Kegiatan Ajang Kreatifitas Intelektual dan Seni Antar Pelajar (AKARISTA) 5 yang bertempat di Pondok Pesantren Al-Kautsar, Jalan Pejuang Dusun Karangpucung Wetan, Desa Jajawar, Kecamatan Banjar. Kamis (25/08/2022).

Kegiatan yang mengangkat tema 'Menjadi Pelopor di Era Digital' ini diikuti oleh jenjang SD/MI Se-Derajat Tingkat Priangan Timur, Jenjang SMP/MTs Se-Derajat tingkat Jawa Barat serta Jenjang SMA/SMK/MA tingkat Pulau Jawa yang diikuti oleh 993 peserta yang terdiri dari 692 peserta melalui daring dan 301 peserta mengikuti kegiatan secara langsung.


Tujuan digelarnya kegiatan tersebut guna merekatkan tali persaudaraan antar pelajar melalui perlombaan sehingga tercipta pendidikan karakter pelajar yang pantang menyerah, kreatif, mampu memimpin dan siap menghadapi tantangan zaman.

Dalam arahannya, Wali kota mengatakan pandemi yang melanda sangat berdampak terhadap dunia pendidikan. Banyak ketertinggalan di dunia pendidikan yang secepatnya harus kita kejar.

"Saya mengapresiasi kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kemampuan siswa dibidang akademik maupun bidang seni. Saat ini, Pelajar harus siap menghadapi kompetisi dan perkembangan era serba digital di zaman sekarang." Ucap wali kota.

Wali kota menambahkan, dampak dari pandemi bukan hanya melanda dunia pendidikan semata, namun juga berdampak terhadap ekonomi. Pemerintah terus berupaya untuk melakukan akselerasi percepatan pemulihan ekonomi bagi masyarakat.

"Pandemi belum berakhir, saya berharap seluruh generasi muda menjadi pelopor pelaksanaan protokol kesehatan bagi masyarakat. Mari bersama-sama bela negara denga disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan vaksin covid19. " Pungkasnya.tema