Pemdes Bantarsari Kec. Pamarican Adakan Kegiatan Sosialisasi Pelatihan Mitigasi Bencana


JABARCENNA.COM | CIAMIS,- Pemerintah Desa Bantarsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Mitigasi Bencana.

Kegiatan tersebut berlangsung di Pendopo Balai Desa Bantarsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Kamis (25/08/2022).

Pelatihan tersebut diikuti oleh unsur-unsur Perwakilan Lembaga Desa, yang ada di Pemerintahan Desa Bantarsari.

Kegiatan Pelatihan tersebut, mendatangkan para Narasumber dari BPBD Kabupaten Ciamis, PMI Cabang Ciamis, dan Tagana Kabupaten Ciamis.


Kepala Desa Bantarsari, H. Adang Sutarman, mengungkapkan bahwa kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Mitigasi Bencana ini dilakukan sebagai salah satu upaya, dan langkah antisipasi, apabila suatu saat terjadi bencana di wilayah Desa Bantarsari.

Pelatihan ini juga baru pertama kali dilakukan oleh Pemerintah Desa Bantarsari. Bersamaan dengan kegiatan tersebut juga dibentuk Tim Relawan Penanggulangan Bencana Tingkat Desa Bantarsari.

H. Adang, menegaskan bahwa Pemerintah Desa Bantarsari, memiliki komitmen tinggi terhadap upaya Penanggulangan Bencana.

Untuk itu, keberadaan Tim Relawan Penanggulangan Bencana, akan diberdayakan dalam upaya membantu Pengurangan Resiko Bencana.

"Dengan Pelatihan ini, Kami mempunyai Tim Relawan Bencana Tingkat Desa Bantarsari, yang sudah siap, dan terlatih, untuk membantu korban yang terdampak Bencana, baik Bencana Alam, Non Alam, maupun Bencana Sosial"harapnya.tema