Pengurus PC DMI Kecamatan Se-Kota Banjar Dilantik


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd.,M.H., Menghadiri Acara Pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang DMI Kecamatan Se-Kota Banjar Serta Pembinaan Ketua DKM se-Kota Banjar yang bertempat di Gedung Da'wah Islam Kota Banjar. Sabtu (27/08/2022).

Dewan Masjid Indonesia (DMI) adalah organisasi yang bertujuan untuk mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat dan persatuan umat serta meningkatkan keimanan, ketaqwaan, akhlaq mulia dan kecerdasan umat sehingga tercapainya masyarakat adil makmur yang diridhai Allah SWT.

DMI mempunyai kepengurusan di setiap provinsi, kabupaten/hingga tingkat kecamatan. Pelantikan hari ini dilakukan untuk mengukuhkan ketua DMI serta Pengurus Pimpinan Cabang DMI Kecamatan Se-Kota Banjar yang dilaksanakan oleh Ketua DMI Kota Banjar.

Ketua DMI Kecamatan Banjar dijabat oleh bapak Yayan, S. Ag. , Ketua DMI Kecamatan Pataruman , KH. U. Tasrifin, Ketua DMI Kecamatan Langensari, KH. Latief Maskur serta Ketua DMI Kecamatan Pataruman dijabat oleh Bapak KH. Ikin Asikin.

Dalam arahanya, Wakil wali Kota mengaku bangga bisa berdiri bersama dengan para Ulama serta Pengurus masjid sebagai Pejuang kemakmuran Masjid Di Kota Banjar. Keberadaan Pengurus Pimpinan Cabang DMI mempunyai peran penting dalam mensukseskan Misi Pertama Kota Banjar yaitu, Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia.

"Bapak-bapak hadir dalam Membina dan mengembangkan dakwah dan pendidikan Islam dalam upaya Meningkatkan kualitas SDM, khusunya bidang keagamaan guna mewujudkan masyarakat yang beriman, berilmu, beramal, dan bertaqwa melalui pengembangan kegiatan yang meningkatkan IMTAQ dan IPTEK sesuai aqidah Islam. Atas nama pemerintah Kota Banjar, saya mengucapkan terima kasih atas perjuangan Bapak-bapak guna menjadikan Banjar menjadi baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur. "Ucap wakil wali kota.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Banjar, Perwakkilan DMI Provinsi Jawa Barat, Kepala Kementrian Agama Kota Banjar, Para Camat, Ketua MUI, Ketua DMI, Ketua Baznas Kota Banjar serta Ketua DKM se-Kota Banjar./Tema