Wali Kota Banjar "Penghargaan dari BKN sebagai Motivasi ASN untuk Meningkatkan Kinerjanya"


JABARCENNA.COM | BANDUNG,- Pemerintah Kota Banjar Raih Penghargaan Dari Badan Kepegawaian (BKN) Bidang Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja untuk dua kategori, yaitu Peringkat Pertama Atas Capaian Dalam Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian Tipe Kota Kecil serta Peringkat ke-5 Atas Capaian Dalam Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT.

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara, Bapak Supranawa Yusuf, Selasa (23/08/2022).

Penghargaan diterima secara langsung oleh Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., yang bertempat Aula Barat Gedung Sate Kantor Gubernur Jawa Barat Jalan Diponegoro Nomor 22, Bandung.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, dihadiri oleh Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara, Gubernur Jawa Barat, 11 Kepala Daerah Penerima Penghargaan, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Kepala Kantor Regional 3 BKN Bandung, serta 11 Kepala BKPSDM se-Provinsi Jawa Barat.


Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara menyampaikan bahwa penghargaan diberikan bagi Instansi Pemerintah yang dinilai telah berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN di lingkupnya masing-masing, mulai dari aspek pengadaan, proses bisnis kepegawaian, manajemen kinerja, penerapan Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK), sampai dengan pemanfaatan layanan digital ASN. Di Tahun 2021-2022 BKN menetapkan 2 prioritas, yaitu sistem merit dan satu data ASN (Aparatur Sipil Negara). Merit sistem merupakan salah satu sistem dalam manajemen sumber daya manusia yang menjadikan kualifikasi, kompetensi dan kinerja sebagai pertimbangan utama dalam proses perencanaan, perekrutan, penggajian, pengembangan, promosi, retensi, disiplin dan pensiun pegawai.

Ditemui selepas menerima penghargaan, Wali Kota Banjar mengaku bersyukur atas dua penghargaan yang diraih oleh Pemerintah Kota, penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh ASN di Kota Banjar dalam upaya memperbaiki serta meningkatkan penyelenggaraan manajemen ASN di Kota Banjar.

"Alhamdulillah hari ini Pemerintah Kota Banjar menerima Penghargaan BKN Award dua kategori sekaligus. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi seluruh ASN untuk selalu meningkatkan manajemen ASN Di Lingkup Pemerintah Kota Banjar. Mari kita bersama-sama meningkatkan kinerja kita untuk satu tujuan besar kita yaitu kesejahteraan masyarakat. " Ucap Wali Kota.

./Adv-Tema