60 Peserta Ikuti Lomba Dokter Kecil yang Dilaksanakan IDI Kota Banjar


JABARCENNA.COM | BANJAR,- IDI kota Banjar mengadakan lomba Dokter Kecil tingkat kota Banjar tahun 2022, yang dilaksanakan di Aula Pajajaran lantai 3, Selasa (27/9-22)

Hadir dalam kegiatan Walikota Banjar H Ade Uu Sukaesih yang sekaligus membuka lomba Dokter,Ketua IDI kota Banjar dr.Fuad,Kadinkes kota Banjar dr.Andi Bastian,Perwakilan dari Dinas Pendidikan kota Banjar Kabid Digdas Surdan.

Peserta yang mengikuti lomba Dokter cilik sebanyak 60 peserta yang mengikuti lomba Dokter.

Lomba Dokcil ini merupakan program rutin IDI Kota Banjar, dengan peserta yang merupakan wakil-wakil terpilih tiap sekolah yang lolos dalam seleksi di Puskesmas, selanjutnya mewakili tingkat Kota.

Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih yang menghadiri sekaligus membuka Lomba Dokter Kecil Tingkat Kota Banjar Tahun 2022 dalam sambutannya memberikan mengapresiasi diadakannya Lomba Dokter Kecil tingkat Kota Banjar.

"Ini acara yang sangat bagus sekali, dimana dengan ini bisa membangun masa emas anak atau golden age dengan pemahaman perilaku hidup bersih dan sehat. Karena ini sangat penting, karena sehat itu adalah segala-galanya. Memang sehat itu bukan segala galanya, namun dengan sehat kita bisa segala-galanya.

Melalui Lomba Dokter Kecil ini diharapkan dapat meningkatkan peran Dokter Kecil khususnya di lingkungan sekolah dalam menggerakkan perilaku hidup bersih dan sehat di sekolah, " ucap Wali Kota.

Ketua IDI Kota Banjar dr.Fuad Hanif, Sp.S., M.Kes menyampaikan Lomba Dokter Kecil ini merupakan salah satu program dari IDI Kota Banjar dan khusus di pengabdian masyarakat, dan setiap tahun diadakan, namun terkendala pandemi, kegiatan ini sempat terhenti.

"Untuk ke depannya kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan dari IDI Kota Banjar.

Dari Lomba Dokter Kecil Tingkat Kota ini, peserta terbaik akan dikirim ke tingkat Provinsi, dan selanjutnya ke tingkat Nasional, " ucapnya.

Apresiasi juga disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar, dr. Andi Bastaman untuk pelaksanaan Lomba Dokter Kecil Tingkat Kota Banjar.

" Acara yang dilaksanakan oleh IDI Kota Banjar ini sangat membantu terutama dalam program-program UKS, dan berperan terhadap kemajuan bagaimana pendidikan kesehatan anak, pelayanan kesehatan anak di sekolah, pembinaan lingkungan sehat, itu dari trias UKS yang selalu digembor-gemborkan dari program yang disampaikan dari kami di Kementerian Kesehatan.

Selain dari ajang perlombaan, tapi ini juga merupakan ajang pendidikan Kesehatan buat anak supaya anak mandiri hidup sehat sejak dini. Dan ini menjadi bukti kolaborasi bagaimana Dinas Kesehatan, organisasi profesi dan Pemerintah Kota bersama-sama memajukan kesehatan melalui Lomba Dokter Kecil ini, " jelasnya.

Lomba Dokter Kecil Tingkat Kota Banjar Tahun 2022, berhasil memilih peserta terbaik untuk selanjutnya akan dilombakan di tingkat Provinsi.

Adapun pemenang Lomba Dokter Kecil Tingkat Kota Banjar Tahun 2022:
  • Peringkat 1 Razwa Putri Nabilah dari SDN 2 Banjar
  • Peringkat 2 Sanditia M Saju dari SDN 8 Banjar
  • Peringkat 3 Azzah Zakkiyah Dari SDN 3 Banjar
  • Peringkat 4 Delvin Ramdhani P dari SDN Sinartanjung
  • Peringkat 5 Deandra Aulia F dari SDN 8 Banjar
  • Peringkat 6 Risma Rahayu dari SDN Karyamukti./Tema