IMM Kota Banjar Periode 2022-2023 Dilantik


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah kota Banjar mengadakan Pelantikan masa Bhakti periode 2022/2023 dilaksanakan di Aula Kampus STISIP MUHAMADIYAH kota Banjar, Minggu 25/9-22.

Dengan tema " Optimalisasi Kepemimpinan Demi Mewujudkan Kader Berkualitas Untuk IMM Bersinergi ".

Kegiatan Pelantikan ini dirangkaikan dengan Dialog Interaktif dengan tema " Arah Gerakan Mahasiswa sebagai Sosial Control di kalangan masyarakat " dengan narasumber Faisal Amien Prawira ( Ketua Umum DPD IMM Jabar ),Aan Alamsyah.S.T,M.Pd (Dosen STIT Muhammadiyah kota Banjar),Gery Garyadina M.S,Sos, ( Komisioner KPU kota Banjar),AKBP Bayu Catur.P.S.H,SIK,M.M ( Kapolres Banjar ).

Naskah Pelantikan dibacakan oleh Dadi Alfito Ketua Umum PC IMM Ciamis dan dibaca ulang oleh Mahasiswa yang dilantik masa Bhakti 2022/2023.

Acara tersebut dihadiri pula Ketua PD Muhammadiyah Kota Banjar, Perwakilan STIT Muhammadiyah Kota Banjar, Ketua DPD IMM Jawa Barat, Ketua DPC IMM Ciamis Raya.

Ketua PD Muhammadiyah Kota Banjar Saifuddin seusai menghadiri acara pelantikan memberikan apresiasinya atas dilantiknya pengurus IMM STIT Muhammadiyah Kota Banjar.

" Kami memberikan apresiasi atas dilantiknya kepengurusan ini. Dan tentunya diharapkan dengan terpilihnya pimpinan komisariat IMM Ahmad Dahlan STIT Muhammadiyah Kota Banjar ini bisa menjadi pemimpin dan pelopor pelangsung dan penyempurna gerakan-gerakan dan program Muhammadiyah.

" Sebagai organisasi tempat pengkaderan, menciptakan pemimpin-pemimpin ke depan. Tentunya bisa berlatih, berorganisasi kepemimpinan di IMM ini.

Saat ini IMM Kota Banjar masih berada di bawah pimpinan cabang Ciamis Raya. Namun ke depannya, mudah-mudahan sebagai tugas dari Pimpinan Komisariat terpilih, paling tidak Banjar bisa menjadi Pimpinan Cabang. Tentunya dengan memenuhi persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi, seperti keanggotaan IMM dan jumlah Komisariat yang ada, " ucapnya.

Sementara itu Ketua Umum DPD IMM Jawa Barat Faisal Amien Prawira yang sekaligus sebagai pemateri di acara Dialog Interaktif yang dilaksanakan seusai pelantikan Pengurus IMM STIT Muhammadiyah Kota Banjar menyampaikan saat ini kader-kader Muhammadiyah sedang berjuang di Kota Banjar.

" Semoga yang menjadi cita-cita IMM maupun Muhammadiyah sendiri bisa benar-benar dirasakan di masyarakat.

Dan perguruan tinggi Muhammadiyah saat ini sudah mulai aktif, dan ini mungkin pertanda ke depan Muhammadiyah di Kota Banjar bisa maju dan lebih berkembang lagi, " ucapnya.

Faisal menambahkan, "ke depannya kita akan persiapkan dengan baik, di Kota Banjar mempunyai Pimpinan Cabang Kota Banjar.

Karena saat ini masih bergabung dengan IMM Ciamis Raya, " ucapnya.

Faisal berharap, pengurus IMM yang telah dilantik tetap menjalankan apa yang menjadi amanah IMM di Pimpinan Komisariat, memperkuat basis keilmuan dan pengetahuan.

" Karena tantangan ke depan ini selalu dikaitkan dengan multi disiplin ilmu. Kita tidak cukup belajar dari satu konteks, tapi ke berbagai macam konteks, nanti kita kolaborasikan dengan pemahaman dan pemikiran keagamaan, " pungkas Ketua Umum DPD IMM Jawa Barat./Tema