Pembangunan Rumah Iim Ditinjau Walikota Banjar


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., meninjau Proyek Pembangunan Program Bedah rumah atas nama Bapak Iim yang beralamat di RT 05 RW 13 Cikabuyutan Timur kelurahan Hegarsari. Jumat (30/09/2022).

Program bedah rumah ini merupakan bentuk kolaborasi nyata Jabar Bergerak Kota Banjar, TNI bersama Baznas Provinsi Jawa Barat. Program ini merupakan program kedua setelah pada tahun sebelumnya Jabar Bergerak Kota Banjar menyelesaikan Pembangunan Bedah Rumah yang berada di Desa Neglasari yang diresmikan secara langsung oleh Pendiri Jabar Bergerak.

Ketua Jabar Bergerak Kota Banjar, Ari Fathurohmman, S. H., M. H. Menuturkan Program Bedah rumah ini dilaksanakan berdasar usulan dari Jabar Bergerak Kota Banjar dengan bantuan dari Baznas Provinsi Jawa Barat yang mengucurkan dana sebesar 25 juta rupiah.

"Jika dihitung, anggaran tersebut tidak mencukupi untuk menyelesaikan pembangunan rumah Bapak Iim, namun berkat bantuan dan dukungan dari seluruh aghnia serta saudara-saudara lintas agama Kota Banjar, sampai hari ini proses pembangunan rumah sudah mencapai 70%."jelasnya.

Sementara itu, ditemui disela-sela kunjungannya, Wali kota Banjar mengapresiasi program bedah rumah yang digagas oleh Jabar bergerak Kota Banjar, TNI serta Baznas Provinsi Jawa Barat. Program ini sangat membantu masyarakat Kota Banjar yang membutuhkan Rumah Layak huni.

"Pemerintah Kota Banjar masih terkendala dengan keterbatasan anggaran, namun masih banyak warga yang membutuhkan bantuan untuk rumah layak huni, dengan program seperti inilah satu satu persatu masyarakat Kota Banjar akan terbantu. Saya juga mengapresiasi kerjasama dan gotong royong masyarakat dalam program bedah rumah kali ini. "Ucap wali kota.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Banjar menyerahkan Bantuan uang tunai sebesar 5juta rupiah yang diterima secara langsung oleh Bapak Iim. Wali kota juga mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI yang turut membantu untuk pengadaan furniture untuk kelengkapan rumah bapak Iim.

"Dengan Kolaborasi, semua pasti akan ada solusi. " Pungkas wali kota./Tema