Aktif Memberikan Informasi Melalui Medsos Kepada Masyarakat, Lapas Banjar Raih Predikat TOP 3 Nasional


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Keterbukaan Informasi Publik saat ini sudah menjadi kewajiban bagi Instansi Pemerintah, hal tersebut juga dilakukan oleh Lapas Banjar. Pemberian informasi kepada masyarakat yang masif, Lapas Banjar meraih predikat 3 Teratas sebagai Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia yang aktif memberikan Informasi melalui media sosial kepada masyarakat.

Raihan Prestasi Lapas Banjar sebagai Top 3 Nasional tersebut diukur dari aktifnya berpartisipasi membuat konten pemberitaan dalam program Apa Kabar Pemasyarakatan Ditjenpas, dimana program tersebut menyajikan berbagai kegiatan dan informasi terkait program dan kegiatan yang dilakukan khususnya UPT di jajaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Kalapas Banjar Mohamad Maolana mengungkapkan, “kami melalui fungsi kehumasan secara masif terus memberikan informasi kepada masyarakat agar masyarakat mengetahui ragam kegiatan yang kami lakukan dalam proses pemasyarakatan yakni melakukan pembinaan warga binaan,” ungkap Maolana.


Tim Humas kami konsisten dalam memberikan layanan informasi, antusias dan respon masyarakat begitu besar setiap kami merelease konten pemberitaan, hal ini menjadi salah satu indikator bahwa informasi yang kami sajikan bermanfaat. Setiap pesan masuk khususnya melalui media sosial kami langsung berikan respon dan tanggapan, hal ini tentunya sudah menjadi kewajiban kami dan juga akan meningkatkan kredibilitas layanan informasi.

Menanggapi raihan prestasi Lapas Banjar sebagai Top 3 Tingkat Nasional, Maolana mengungkapkan kebanggaannya khususnya kepada Tim Humasnya, ini adalah penghargaan dari pimpinan atas kinerja kami, tentunya ini sebagai motivasi bagi kami untuk lebih baik lagi dan terus aktif dan produktif memberikan informasi kepada masyarakat, pungkas Maolana./Tema