UPP Saber Pungli Kota Banjar Gelar Sosialisasi Pemberantasan Pungli


JABARCENNA.COM | BANJAR,- Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana,S.Pd.,M.H., membuka kegiatan Sosialisasi Unit Pemberantasan Pungli Kota Banjar yang bertempat di Ruang Rapat Gunung Sangkur Kantor Sekretariat Daerah Kota Banjar. Kamis (29/09/2022).

Kegiatan dengan mengusung tema 'Dengan Sapu Bersih Pungli Kita Wujudkan Bekerja Tanpa Pungli' ini diikuti oleh 30 orang peserta yang berasal dari Perwakilan Perangkat Daerah Kota Banjar dengan menghadirkan Narasumber dari Polres serta Kejaksaan Negeri Kota Banjar.

Dalam arahannya, Wakil wali kota menuturkan bahwa kegiatan seperti ini digelar secara rutin oleh UPP Saber Pungli Kota Banjar dalam upaya pencegahan pungli di Kota Banjar. "Pemberantasan Pungli bukan hanya dilakukan dengan tindakan fisik semata, namun saat ini diperlukan sebuah gerakan hati nurani untuk berani menyatakan bahwa pungli merupakan sebuah tindakan yang tidak benar. " Jelasnya.

Wakil wali kota menambahkan bahwa implementasi dari upaya pencegahan pungli di Kota Banjar sudah baik, namun diperlukan semangat yang lebih kuat untuk menjalin sinergi dengan UPP Saber Pungli Kota Banjar agar upaya pencegahan pungli di Kota Banjar dapat terlaksana dengan baik.

Hadir dalam Kesempatan tersebut, Kapolres Banjar, Perwakilan Kajari, Ketua UPP Saber Pungli Kota Banjar, Asisten Daerah 3, Serta Para Kepala Perangkat Daerah Kota Banjar.tema