Antisipasi Banjir, Warga Bojongkantong bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Gotong Royong Bersihkan Solokan


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Hujan dengan intensitas tinggi masih terjadi di Kota Banjar, sehingga dikhawatirkan akan terjadi bencana alam yang diakibatkan hujan, salah satunya bencana alam banjir, yang akhir-akhirnya ini menimpa beberapa lokasi di Kota Banjar.

Untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam banjir, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bojong Kantong Polsek Langensari Bripka Dedi Wahyudi bersama Babinsa dan warga di desa binaannya bersama-sama melakukan kerja bakti secara gotong royong membersihkan solokan di Lingkungan Langkaplancar Rt 01 Rw 01 Kelurahan Bojongkantong Kecamatan Langensari Kota Banjar, Jum'at (28/10/2022).

Menurut Kapolsek Langensari AKP Yudi Ristiyanto,S.H kerja bakti yang dilakukan anggotanya bersama warga di desa binaannya merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi terjadinya banjir di wilayah Kelurahan Bojongkantong.

"Kami berharap dengan kegiatan membersihkan lingkungan khususnya solokan atau parit, bisa menjaga lingkungan menjadi bersih dan tentunya sebagai antisipasi atau mencegah banjir agar tidak terjadi di kawasan sekitar Kelurahan Bojongkantong, " ucap Kapolsek Langensari.

Hal senada disampaikan oleh Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H bahwa kegiatan kerja bakti membersihkan solokan atau saluran air ini merupakan salah satu upaya untuk antisipasi terjadinya banjir, yang saat ini telah terjadi di beberapa lokasi di Kota Banjar.

"Diharapkan warga masyarakat juga proaktif menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing.Dengan bersih-bersih saluran air tidak ada lagi sumbatan air, sehingga banjir bisa diminimalisir, " ucap Aipda./Tema