LDTQN Kuningan adakan Upgrading I Angkatan 123 Sekaligus Pelantikan Pengurus Tingkat Kecamatan di Masjid Baiturrahman Desa Sukamaju


KUNINGAN | JABARCENNA.COM,- Dalam rangka mengamalkan, mengamankan dan melestarikan TQN Pontren Suryalaya, Lembaga Dakwah Tarekat Qodiriyah Naqsyabandiyyah (LDTQN) Pontren Suryalaya Kabupaten Kuningan Kembali mengadakan Upgrading 1 Angkatan 123 bagi ikhwan dan akhwat TQN Pontren Suryalaya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Baiturrahman Desa Sukamaju Kecamatan Cibingbin tersebut digelar selama 2 hari dari tanggal 29 - 30 Oktober 2022.


Ketua LDTQN Kabupaten Kuningan Hidayatullah, S. Ag, mengatakan, ada sebanyak 150 orang yang ikut upgrading ini, dan para peserta yang ikut tidak hanya dari wilayah Kabupaten Kuningan saja ada juga dari Cirebon dan Brebes. Dan kegiatan Upgrading ini sebagaimana tujuannya adalah untuk peningkatan amaliah sesuai dengan tuntunan Guru Mursyid TQN Pontren Suryalaya Syekh KH. A. Sohibulwafa Tajul Arifin ra, kata Hidayatullah kepada jabarcenna.com, Senin, (31/10/2022).

Lanjutnya, untuk pelaksanaan kegiatannya sendiri, selama kegiatan peserta disamping mendapat materi tentang ke Suryalaya an juga peserta langsung mempraktekan ibadah yang biasa dilakukan oleh Guru Mursyid dari mulai bangun tidur sampai mau tidur lagi, dan tujuan paling utama dari kegiatan ini adalah menjadikan manusia yang bertaqwa dengan taqwa yang sebenar benarnya, tuturnya

Ditambahkan Ketua Umum LDTQN Dr. Muhammad Kodir, M. Si, pihaknya mengatakan, bahwa kegiatan ini sudah dilaksakan oleh guru Mursyid Syekh A. Sohibulwafa Tajul Arifin ra sejak tahun 1968. Dan kegiatan upgrading ini adalah salah satu upaya mengamalkan, mengamankan dan melestarikan Amaliah TQN Pontren Suryalaya.


Hal yang sama pun disampaikan Dewan Pembina sekaligus putra dari Syekh KH. A. Sohibulwafa Wafa Tajul Arifin ra. (KH. Baban Ahmad Jihad, SB. Ar), sebagai Murid Abah Anom ra kita harus berhati-hati karena saat ini ada yang mengaku sebagai penerus Kemursyidan Pangeresa Abah Anom. "Mursyid TQN Pontren Suryalaya sampai saat ini masih dipegang oleh Syekh KH. A. Sohibulwafa Tajul Arifin ra (Abah Anom), terang Dewan Pembina ini

Lebih lanjut, KH. Baban pun menyarankan agar kita (murid.red) Abah Anom harus bisa meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT melalui methode dzikir yang diajarkan oleh Pangeresa Abah Anom. Ujarnya


Dalam kesempatan tersebut, sebelum acara Penutupan kegiatan upgrading, dilaksanakan pula pelantikan kepada 6 kepengurusan LDTQN Tingkat Kecamatan secara langsung oleh Ketua LDTQN Kabupaten Kuningan.

Dari 6 Kepengurusan LDTQN Tingkat Kecamatan tersebut diantaranya Kecamatan Cilimus, Kecamatan Maleber, Kecamatan Luragung, Kecamatan Karangkancana, Kecamatan Cibeureum dan Kecamatan Cibingbin.

Disampaikan Ketua LDTQN Kab. Kuningan, bahwa pihaknya berharap kedepan bagi para pengurus yang baru dilantik untuk bersama sama mengamalkan, mengamankan dan dan melestarikan ajaran TQN Suryalaya. Dan juga terus berhidmah tanpa batas kepada Pangersa Abah Anom ra.

./Iwan