Menggunakan Perahu Karet, Polres Banjar Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir


BANJAR | JABARCENNA.COM, - Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. turun langsung membantu warga masyarakat yang terdampak bencana alam banjir di beberapa lokasi dan dusun Desa Batulawang Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Kamis 27/10/2022.

Dengan didampingi oleh Waka Polres Banjar Kompol Tommy Widodo A.,S.H.,M.Si. serta Personel Sat Samapta dan Personel Polsek Pataruman, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Batulawang serta Kalak BPBD bersama-sama dengan masyarakat membantu evakuasi warga dengan menggunakan perahu karet dinas milik Sat Samapta Polres Banjar.


Terpantau di lapangan banjir setinggi lutut orang dewasa tersebut menggenangi beberapa rumah milik warga, selanjutnya

Kapolres bersama personel Polres Banjar mengevakuasi warga terutama lansia, wanita, dan anak-anak ke tempat yang lebih aman.

Di temui di lokasi banjir tersebut Kapolres Banjar mengatakan banjir disebabkan oleh luapan sungai Ciseel serta intensitas hujan akhir-akhir ini di Kota Banjar cukup tinggi.

"Tentunya dalam penanganan bencana alam Kami tidak bisa bekerja sendiri, Sinergitas TNI Polri serta BPBD di Kota Banjar luar biasa untuk masyarakat kota Banjar dalam hal ini warga yang terdampak banjir" ucapnya.

Menurut data yang dihimpun Identitas Korban Warga Terdampak Banjir Masuk Ke Rumah 09 RW 03 Dsn. Karangsari:

1. Rohaeti air merendam seluruh rumah
2. Ende S air merendam seluruh rumah
3. Endang air masuk ke dapur rumah
4. Darsono air masuk ke dapur rumah
5. Dani air masuk ke dapur rumah
6. Herni air masuk ke dapur rumah
7. Iranto air masuk ke dapur rumah
8. Kahpi air masuk ke dapur rumah
9. Resti air masuk ke dapur rumah
10. Amad S air masuk ke dapur rumah

Sedangkan 3 rumah warga lainnya yakni Rumah di 011 RW 04 Dsn. Karangsari:

1. Ading air merendam seluruh rumah
2. Iran air masuk ke dapur rumah
3. Jajang air masuk ke dapur rumah.

Dalam kegiatan tersebut Polres Banjar membagikan Bantuan 20 paket sembako kepada warga yang terdampak, serta terlihat di lapangan Kapolres Banjar secara spontan membagikan uang jajan serta makanan ringan kepada anak-anak yang terdampak banjir./Tema