Pendopo Wali Kota Banjar Diduga Dibakar Orang Tidak Dikenal


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Kebakaran melanda Pendopo Wali Kota Banjar, Jumat pagi ( 21/10/2022) sekira Subuh. Kebakaran diduga sengaja oleh orang tak dikenal. Petugas jaga pendopo yang juga anggota Satpol PP Agus Histanul Kholik, menyampaikan ia dan petugas lain tak sempat kejar yang diduga pelaku lantaran fokus ke pemadaman api di Pendopo.

Menurut Agus, peristiwa itu terjadi sangat cepat, dan tak diketahui pelaku masuk pendopo karena pagar dan gerbang ditutup rapat..

"Saya sempat melihat ciri-ciri pelaku tersebut dengan memakai baju kaos warna abu-abu dan celana jeans selutut warna kopi, tinggi kurang lebih 189 cm dan berambut rapih, " ucapnya.

Agus menambahkan, dirinya tidak mengetahui kedatangan pelaku, namun bisa melihat dengan jelas bagaimana pelaku melarikan diri.

"Kalau masuknya saya tidak mengetahuinya dan kondisi gerbang juga sudah tertutup. Namun ketika pelaku keluar, saya melihatnya melompat keluar melewati atap Pos penjagaan, " imbuhnya.

Sekretaris Daerah Ade Setiana membenarkan terjadinya kebakaran di Pendopo sebelum subuh itu bisa dipadamkan anggota Satpol PP yang bertugas di lokasi, dibantu tukang ojeg. Menurutnya, berdasar olah TKP oleh Tim Inafis Polres Banjar sementara ditemukan sejumlah barang diantaranya sepatu rusak dan ceceran korek api.

"Kebakaran terjadi sesaat mau adzan subuh. Pas ke sini, api sudah bisa dipadamkan oleh Satpol PP dan tukang ojek yang ada di Alun-alun Kota Banjar. yang terbakar kursi sofa yang ada di pendopo", paparnya./Tema