Tanggul Sungai Citalahab yang Jebol Akibat Banjir Kini Diperbaiki


CIAMIS | JABARCENNA.COM,- Puluhan warga Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melakukan perbaikan Tanggul Sungai Citalahab, pada Senin (31/10/2022) pagi.

Perbaikan Tanggul Sungai Citalahab tersebut dilakukan pasca terjadi musibah bencana banjir, yang terjadi pada Tanggal 25 Oktober 2022 lalu, dan diperparah dengan kondisi Tanggul Sungai Citalahab, yang rawan jebol.

Kepala Desa Bangunsari, Subhan Hadi Suroso, mengatakan kegiatan gotong royong perbaikan Tanggul Sungai Citalahab, oleh warga masyarakat Desa Bangunsari tersebut, dilakukan di wilayah Blok Sumber, RT 07, RW 02, Dusun Kubangpari, Desa Bangunsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

"Tanggulnya kemarin waktu banjir jebol. Dan Sungainya mengalami pendangkalan. Khawatir terjadi bencana banjir kembali, sehingga warga masyarakat berinisiatif memperbaiki Tanggul tersebut dengan menggunakan karung berisi tanah secara bergotong royong" ujar Subhan.

Subhan pun berharap, Pemerintah Daerah, melalui Dinas Instansi terkait segera turun tangan, guna memperbaiki Tanggul Sungai Citalahab yang jebol tersebut. Serta melakukan normalisasi, dan pengerukan, di sepanjang aliran Sungai Citalahab, terutama di wilayah Desa Bangunsari, yang rawan terjadi bencana banjir.

Subhan, menghimbau kepada warga masyarakat yang tinggal di wilayah sekitar bantaran Sungai Citalahab, untuk selalu berhati-hati, dan waspada, akan ancaman bencana banjir, dan tanggul jebol.

Subhan, berterimakasih kepada Kepala UPTD PUPR Wilayah Pamarican, yang telah memberikan bantuan karung pusri, guna penanganan serta perbaikan Tanggul Sungai Citalahab, yang rawan banjir, dan jebol tersebut. Tandasnya

./Tema