Wakil Walikota Banjar Tinjau Lokasi Banjir di Batulawang


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S. Pd., M. H., Meninjau Lokasi Banjir yang melanda beberapa wilayah yang ada di Kota Banjar. Kamis (27/10/2022).

Hari ini, Wakil wali Kota mengunjungi Daerah Desa Batulawang Kecamatan Pataruman, Tepatnya di Daerah Karangsari RT 009 RW 003 yang berdampak terhadap 16 rumah, RT 11 yang berdampak terhadap 22 Rumah serta dua rumah terdampak yang berada di RT 12.

Wakil wali Kota dengan didampingi oleh Kalak BPBD Kota Banjar, Bhabinsa serta Bhabhinkamtibmas menyerahkan bantuan berupa Sembako, Perlengkapan Rumah Tangga, serta Perlengkapan Bayi.

Ditemui disela-sela kegiatan, Wakil wali kota mengaku prihatin atas terjadinya Banjir di beberapa titik di Wilayah Kota Banjar. Menurutnya, Banjir di Daerah Karangsari ini diakibatkan karena adanya luapan Air dari Sungai Ciseel yang tidak mampu menampung debit air karena adanya hujan dengan intensitas yang cukup tinggi di daerah Hulu.

"Banjir di daerah ini karena adanya Luapan air Dari sungai Ciseel yang naik ke Bantaran sungai. Sebenarnya Bantaran sungai jika ditempati akan sangat beresiko jika terjadi luapan air. Seperti beberapa waktu yang lalu, luapan air menggenang selama sehari semalam. Saya mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kota Banjar untuk selalu waspada menghadapi cuaca yang cukup ekstrem akhir-akhir ini." Jelas wakil wali kota./Tema