Wali Kota lakukan Kunjungan Kerja Ke Balai Pelatihan Vokasi Dan Produktivitas di Kabupaten Bandung Barat


BANDUNG BARAT | JABARCENNA.COM,- Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si, ,melakukan Kunjungan Kerja Ke Balai Pelatihan Vokasi Dan Produktivitas yang bertempat di Jalan Raya Tangkuban Perahu KM 04, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Rabu (26/10/2022).

Kunjungan kerja tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungan kerja Wali Kota Banjar ke Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementrian Tenaga Kerja Republik Indonesia pada Senin 26/09/2022 yang lalu. 

Dari hasil pertemuan tersebut, Pemerintah Kota Banjar di sarankan untuk melakukan koordinasi serta membangun Jejaring Kemitraan dan komunikasi dengan Balai Pelatihan Vokasi Dan Produktivitas Bandung Barat.

Dalam Kunjungan kerja hari ini, Wali Kota diterima secara langsung oleh Kepala BPVP Bandung Barat, Bapak Mochamad Yusuf, S.H., yang dilanjutkan dengan peninjauan beberapa Lokasi Pusat Pelatihan bagi Para peserta Pelatihan.

Menurut Kepala BPVP Bandung Barat, di lokasi tersebut membuka pelatihan di bidang Pertanian, Peternakan, Perikanan, Mekanisme Pertanian hingga perhotelan yang berada di bawah Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

"BPVP Bandung Barat Merupakan Lembaga Pelatihan yang profesional dan berkualitas untuk menciptakan wirausaha mandiri di bidang Agrobisnis yang dapat Mengembangkan Jejaring Kemitraan dan komunikasi antar Lembaga di daerah. "Jelasnya.

Wali Kota Banjar menjelaskan bahwa, Kunjungan ini sebagai upaya untuk membuka alur kerjasama antara Pemerintah Kota Banjar dengan BPVP Bandung Barat dalam upaya pengembangan UPTD BLK Kota Banjar sehingga dapat memberikan Program Pelatihan yang sangat diperlukan oleh Masyarakat Kota Banjar.

"Jika melihat Potensi Pengembangan Pertanian di Kota Banjar yang masih cukup terbuka, saya menilai tepat kiranya Kota Banjar mendapat bantuan Program Pelatihan dalam Mengembangkan Sistem dan Metoda Pelatihan Pertanian dan Agrobisnis yang modern dan berwawasan lingkungan. "Jelasnya./Tema