Wisuda Universitas Terbuka Bandung Periode II Digelar di Balai Sartika Convention Hall


BANDUNG | JABARCENNA.COM,- Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si,. menghadiri Kegiatan Wisuda Daerah Universitas Terbuka Bandung Periode II Tahun 2022 yang bertempat di Gedung Balai Sartika Convention Hall, Kamis (27/10/2022).

Pada Wisuda Daerah periode II hari ini, mengukuhkan 1276 Wisudawan yang berasal dari program Diploma, Sarjana dan pasca sarjana. Universitas Terbuka (UT) sendiri merupakan perguruan tinggi negeri pionir pendidikan tinggi terbuka dan jarak jauh di Indonesia yang telah menghasilkan 1.7juta alumni yang dibekali dengan kemampuan belajar mandiri dan penggunaan teknologi berbasis internet.

Wisuda Daerah dibuka oleh Direktur UT Bandung , Drs. Enceng, M. Si. Dalam kesempatan inj juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada lima lulusan terbaik yang berasal dari beberapa Prodi.

Ditemui setelah kegiatan, Wali Kota Banjar, mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang hari ini dikukuhkan. Wali kota menilai saat ini UT sudah sangat berkembang dibanding tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya, UT telah melahirkan banyak orang yang kompeten dibidangnya masing-masing.

"Untuk itulah, Pemerintah Kota Banjar telah melakukan kerjasama dengan UT melalui pemberian Beasiswa bagi ASN Pemerintah Kota Banjar untuk melanjutkan studinya di Universitas Terbuka. " Jelasnya

Lebih lanjut Wali Kota mengatakan, menciptakan generasi yang unggul dan juga memiliki daya saing bukan perkara mudah. Banyak hal yang harus dilakukan, dan UT berhasil menciptakan hal tersebut. Ia berharap UT terus melahirkan orang-orang yang kompeten dan mampu bersaing dalam industri kerja di zaman sekarang.

“Begitu juga dengan ASN, Dimana ASN masa sekarang harus meningkatkan kompetensinya dengan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi berbasis digital. "Pungkas Wali Kota./Tema