Lupa Matikan Kompor Rumah Warga Di Dusun Sukadana Desa Cigayam Banjaranyar Ludes Terbakar


CIAMIS | JABARCENNA.COM,- Sebuah rumah milik Oyoh (70), warga di Dusun Sukadana, RT 03, RW 03, Desa Cigayam, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ludes terbakar.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Deni Permana, mengatakan bahwa musibah kebakaran tersebut terjadi, pada Kamis (17/11/2022), sekitar pukul 10.00 WIB.

Lanjut Deni, musibah kebakaran tersebut terjadi diduga akibat pemilik rumah lupa mematikan kompor gas saat sedang memasak.

"Kompor gas ditinggal pemiliknya pergi ke warung, saat sedang memasak" jelasnya


Deni, menjelaskan beruntung dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa dan luka-luka.

Hanya saja, pemilik rumah mengalami kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Deni, mengungkapkan untuk penanganan musibah kebakaran tersebut dilakukan secara bersama-sama antara Petugas Pemadam Kebakaran dari Pos WMK Banjarsari, dibantu oleh pihak Pemerintah Desa Cigayam, Pemerintah Kecamatan Banjaranyar, Babinsa, Babinmas, Relawan, dan Warga Masyarakat Setempat.


Serta mengungsikan Keluarga Korban ke tempat yang lebih aman. Dan melaporkan kejadian kebakaran tersebut ke Dinas Instansi terkait yang ada di Tingkat Kabupaten Ciamis.

Deni, berharap mudah-mudahan Dinas Instansi terkait dari Tingkat Kabupaten Ciamis, segera turun tangan, dan membantu Keluarga Korban, musibah kebakaran tersebut./Tema