Puncak Peringatan HUT Korpri Ke-55 Dilakukan Upacara Di Halaman Kantor Walikota Banjar


BANJAR | JABARCENNA.COM,- Upacara Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Korp Pegawai Republik Indonesia Ke-55 Tingkat Kota Banjar digelar di Halaman Kantor Wali Kota Banjar, Selasa (29/11/2022).

Bertindak Selaku Inspektur Upacara, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S. Pd., M. H., dengan Komandan Upacara Kepala BKPSDM Kota Banjar, Drs. H. AsepTatang Iskandar, M. Si.,.

Petugas Pengibar Bendera, Doni Ismaya, S. Ip., (Disnaker Kota Banjar), GhustiDwo Susanto, S. Tr., Ip., (BKPSDM) serta Dharma Ardhya Garini, S. Ip., (BKPSDM). Bertinda selaku Pembaca teks UUD 1945, Tesa Putri Debara, S. Ip. (DPMD), Pembaca Panca Prasetya Korpri, Pujo Susanto, S. E. (Disnaker) serta Pembaca Core Value ASN Berahlak, Suventi Ika Ptiawati, S. Pd.(SMPN 3 Banjar).


Dalam amanatnya, Wakil wali kota membacakan Sambutan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional pada Peringatan Hari Ulang Tahun ke 51 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tahun 2022. Wakil wali kota mengatakan melalui peringatan HUT Korpri ini diharapkan Korpri semakin sukses, maju dan terus menjunjung tinggi Panca Prasetya Korpri serta terus berbakti untuk Ibu Pertiwi. Wakil walikota juga mengapresiasi Dharma Bakti, pengabdian dan kerja keras seluruh anggota Korpri dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan terutama dalam 2 tahun terakhir ini di mana negara kita sedang berjuang menghadapi pandemi covid 19.

"Korpri bisa melakukan refleksi atas capaian dan kiprahnya selama ini dan juga tidak terasa ternyata sudah setengah abad Korpri beserta seluruh jajaran aparatur sipil negara menjadi Garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Korpri juga wajib memegang prinsip nasionalisme bangsa Indonesia yang dilandasi nilai-nilai Pancasila yang diarahkan agar bangsa Indonesia senantiasa menempatkan persatuan dan kesatuan serta keselamatan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan. "Tuturnya


Dalam kesempatan ini, Wakil wali kota juga berpesan agar Korpri harus melayani masyarakat dengan sepenuh hati dengan merubah mindset bahwa ASN bukanlah orang yang harus dilayani tetapi yang melayani seluruh lapisan masyarakat.

" Selamat hari ulang tahun Korpri yang ke 51, selamat bertugas, Pengabdian dan hasil kerja seluruh jajaran korpri selalu dinantikan oleg masyarakat, bangsa dan negara. "Pungkas Wakil Wali kota.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Forkopimda Kota Banjar, Para Asisten Daerah serta seluruh Kepala Perangkat Daerah. Dalam kesempatan ini juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Wakil wali kota Banjar dengan didampingi oleh seluruh Forkopimda Kota Banjar.tema